Kolaborasi ICMI Bersama IAIN Parepare, Peringati Tahun Baru Islam

1 Agustus, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare— Peringati Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) kota Parepare menggelar Talkshow di lantai 5 Gedung Perpustakaan IAIN Parepare, Selasa (02/8).

Berkolaborasi bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Parepare, IAIN Parepare dan Wanita Islam, Ketua Panitia Dr. Kamal Zubair menerangkan talkshow ini mengangkat tema tentang Fenomena Paraphilia; Menakar Resiko Menebar Solusi dengan menghadirkan tiga narasumber diantaranya Dr. KH Halim Kuning, Lc, MA (Ketua MUI Parepare), dr. Hj. Linda Iriani Raflus, M.Kes (Devisi Kesehatan ICMI Orda Parepare) dan Dr. Asniar Khumas, S.Psi, M.Si (Akademisi Fakultas Psikologi UNM).

Dalam sambutan via zoom meeting, Ketua pengurus wilayah ICMI Sulawesi Selatan Prof. Dr. H. Aris Munandar mengapresiasi ICMI Orda Parepare yang dinilai sebagai salah satu ICMI yang teraktif di Sulawesi Selatan.

“Ini pak ketua ini ICMI Parepare, diam-diam tapi menghayutkan. Kegiatannya banyak sekali, sudah pernah menerbitkan dua buku. Ini untuk memperkuat posisi-posisi dan eksistensi ICMI Indonesia dalam menjawab berbagai tantangan dan kebijakan,” puji Aris kepada Ketua ICMI Orda Parepare Dr. Mahsyar yang juga menjadi Dosen IAIN Parepare.

Menurut Rektor IAIN Parepare Dr Hannani mengungkapkan akan bahaya orang-orang yang tidak menunjukkan gejala penyimpangan.

“Kelompok gay yang mempersepsikan dirinya, perbuatan dan tindakannya dengan gaya kecenderungan perempuan, itu bisa dideteksi. Tetapi yang tidak bisa terdeteksi kecenderungan sesama jenisnya tetapi tidak memperlihatkan dirinya seperti itu. Ini yang lebih membahayakan menurut saya,” ucap Rektor saat hadir membuka talkshow. (Aen)


di dalam Berita
Nur Aeni K 1 Agustus, 2022