KPM Posko 6 Tanra Tuo Kampanye Pergaulan Sehat

23 Oktober, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

KPM Posko 6 Tanra Tuo Kampanye Pergaulan Sehat

Humas IAIN Parepare – Mahasiswa KPM Institut Agama Islam Negeri IAIN Parepare Posko 6 Desa Tanra Tuo Kabupaten Pinrang mengadakan kampanye dan sosialisasi kepada remaja terkait perilaku pergaulan sehat.

Kegiatan yang salah satunya dikemas dalam bentuk Seminar yang bertema “Pergaulan Bebas, Fisik Sehat Psikologis Oke” dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah (MTS) DDI Malgawi, Rabu pagi ( 13/10/2022).

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Desa Tanra Tuo dihadiri oleh Kepala Sekolah MTS DDI Malgawi Cempa Pindra, Suwanto Ishak.

Ketua Pemuda Karang Taruna sekaligus Guru Olahraga, Reski Mustahir menjadi pemateri pada seminar tersebut.

Kepala Desa dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh mahasiswa KPM bekerja sama dengan Pemuda Karang Taruna.

Sementara itu, Suwanto Ishak menyampaikan beberapa wejangan kepada seluruh peserta tentang pentingnya memahami adab dalam pergaulan bebas.

“Kita harus selalu memperbaiki adab kita dalam segala hal karena ciri-ciri orang yang sudah terkena dampak negatif pergaulan bebas itu adalah orang yang sudah tidak mempunyai adab,” ujar Suwanto Ishak, Kepala Sekolah MTS DDI Malgawi Cempa Pindra.

Kegiatan tersebut sebagai antisipasi agar anak-anak pada usia menuju remaja dapat mengetahui dampak buruk dari pergaulan bebas.

Kegiatan dalam bentuk seminar sebagai upaya memberikan edukasi kepada siswa SD dan MTS di Desa Tanra Tuo Pinrang.
Sekitar 50 siswa dari SD 41 Cempa Toa, SD Impres Cempa Dao, dan MTS DDI Malgawi Cempa menjadi peserta pada kegiatan tersebut.

“Fisik adalah suatu wujud dan dapat terlihat oleh kasat mata. Sementara, psikologis adalah salah satu bidang ilmu pengetahuan tarapan yang mempelajari tentang perilaku fungsi mental dan proses mental manusia melalui prosedur ilmiah,” papar Reski Mustahir memulai materinya.

“Kita harus pintar-pintar dalam memilih teman, jikalau kita mempunyai teman yang perokok cuman ada dua pilihan, kalau bukan kita yang membuat dia berenti merokok kita yang merokok. Berpendirian kokoh membuat diri kita tidak mudah terbawa arus pergaulan bebas dan yang paling penting ingat orang tua di rumah,” paparnya.
(AnNhk/Tin)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 23 Oktober, 2022