Kuliah Tamu Fakultas Tarbiyah Batch 2: Meneguhkan Golden Age melalui Pendidikan Karakter dan Anak Usia dini

16 November, 2021 oleh
webadmin1

Humas IAIN Parepare-Fakultas Tarbiyah kembali melaksanakan Kuliah Tamu Batch 2 dengan tema “Manajemen Pendidikan Karakter Keindonesiaan: Meneguhkan Golden Age Melalui Pendidikan Sejak Dini” yang dilaksanakan secara luring di auditorium IAIN Parepare, Senin ( 15/11/ 2021).


Kegiatan tersebut diikuti oleh 350 peserta (dosen dan mahasiswa). Pemateri Kuliah Tamu Beach 2 tersebut adalah Prof. Dr. Arismunandar, M. Pd (Guru besar bidang Pendidikan Universitas Negeri Makassar). Mantan Rektor UNM tersebut, membawakan materi dengan judul “Peran Manajemen Pendidikan dalam Mengembangkan Karakter Anak Usia Dini”.

Pemateri kedua adalah Dr. Parwoto, M. Pd (Dosen FIP Universitas Negeri Makassar) yang membawakan materi tentang “Pendidikan Karakter Anak Indonesia”.


Kuliah Tamu ini dilaksanakan untuk menciptakan kesadaran kritis dan dialektis terhadap akselerasi ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di era revolusi industri 4.0 dan berkembangnya network secara luas dengan sinergitas yang bersifat mutual simbiosis dalam bidang tridharma perguruan tinggi.
Dalam sambutannya Dekan Fakultas Tarbiyah H. Saepudin menerangkan tentang pentingnya pendidikan karakter di masa golden age.

“Pendidikan karakter dan anak usia dini sangat penting pada masa golden age. Melalui kegiatan ini, kita semua khususnya mahasiswa dapat menambah wawasan tentang pendidikan karakter dan pendidikan usia dini. Apalagi yang menjadi narasumber adalah Prof. Arismunandar dan Dr. Parwoto yang ahli dalam bidang tersebut.”

H. Saepudin dalam sambutannya berharap agar mahasiswa mengikuti kegiatan ini dengan baik sampai selesai.
“Saya berharap para peserta kuliah tamu dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai karena di akhir akan diadakan sesi dialog untuk memperdalam pemahaman kita semua tentang pendidikan karakter dan anak usia dini,” harapnya. (Ars/Tin)

di dalam Berita
webadmin1 16 November, 2021