Lagi, Dua Alumni Lolos Beasiswa LPDP

16 Juni, 2023 oleh
mahyuddin

Humas IAIN Parepare - Mimpi Syaiful, Alumni Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Abdul Wahab, alumni Prodi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare untuk melanjutkan kuliah melalui program beasiswa telah terwu​jud. Kedua alumni berprestasi itu berhasil mendapatkan beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang diumumkan pada, Kamis (8/6/2023).

Syaiful akan melanjutkan pendidikan S2-nya di University of Birmingham, Inggris di Program Studi Master of Teaching English. Rencananya Syaiful akan memulai studi di tahun 2024. Saat pengumuman seleksi kelolosan, Syaiful sapaannya masih tecengang dengan hasil yang diperoleh. Dia pun sangat bersyukur karena lolos seleksi LPDP setelah beberapa kali gagal di seleksi wawancara.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur kepada Allah SWT, karena bisa mendapatkan kesempatan yang luar biasa ini. Tentunya ini tidak terlepas dari do’a dari orang tua, guru-guru dan dosen-dosen, serta teman-teman saya,” ungkapnya.


Syaiful mengungkapkan bahwa dirinya sangat beruntung karena ia mendapatkan dukungan yang sangat besar dari kampus tercinta, IAIN Parepare, terutama dari UPT Bahasa, Fakultas Tarbiyah, Tim CDC, International Office, dan pihak lainnya.

Senada dengan Syaiful, Abdul Wahab mengaku sempat tak percaya ketika mengetahui dirinya lolos beasiswa LPDP. Untuk itu, ia sangat bersyukur atas pencapaian tersebut.

“Saya ingin berterima kasih kepada Tim CDC IAIN Parepare, khusunya kepada tim CDC, selama proses seleksi berusaha totalitas menyediakan fasilitas pendampingan,” ungkapnya.

Pencapaian Abdul Wahab ini tentu tidak lepas dari kegigihan dan prestasi yang telah ditorehkan. Ketika menjadi mahasiswa S1 di IAIN Parepare, Abdul Wahab termasuk salah satu mahasiswa berprestasi. Salah satunya lulusan terbaik dengan IPK 4.00. Tidak hanya itu, ia juga terlibat dalam berbagai riset bersama tim dosen Tadris Matematika.

Atas pencapaian kedua alumni lolos LPDP, dua tahun berturut-turut selalu terdapat alumni IAIN Parepare yang berhasil lolos beasiswa LPDP. Saat ini tercatat sudah terdapat 10 alumni yang mampu bersaing mendapatkan beasiswa prestius yang disediakan oleh Kementerian Keuangan. (mhy/alf)




di dalam Berita
mahyuddin 16 Juni, 2023