Laksanakan UM-PTKIN dengan SSE, Rektor: Jalur Mandiri Segera Dibuka

14 Juni, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare— Ujian Sistem Seleksi Elektronik (SSE) jalur UMPTKIN Tahun 2022 di IAIN Parepare berjalan lancar, Selasa (14/6/2022). SSE merupakan seleksi yang digelar serentak oleh seluruh PTKIN.

Ujian SSE ini akan diikuti oleh sebanyak 995 calon mahasiswa baru. Ujian tersebut berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 14 sampai 15 Juni 2022. Hari pertama terdiri dari 3 sesi dan di hari kedua sebanyak 2 sesi. Tiap sesi terdiri dari 10 ruangan yang dipantau langsung oleh pengawas panitia lokal IAIN Parepare. Ujian SSE ini, dipusatkan di gedung perpustakaan lantai 4 dan juga dipantau langsung via zoom oleh panitia pusat SPAN UM-PTKIN.

Rektor IAIN Parepare Dr. Hannani, M.Ag.  didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan saat meninjau pelaksanaan ujian SSE menjelaskan pelaksanaan ujian hari ini sudah diawali dengan tahap uji coba pada pekan lalu yang dilaksanakan oleh panitia.



“Jadi calon mahasiswa baru yang ikut ujian tentu sudah memahami aturan agar tidak didiskualifikasi saat ujian,” ungkap Hannani.

Selain itu, Hannani berharap semoga peserta yang ikut ujian SSE dapat tetap semangat mengikuti ujian tersebut.

“Yang berhasil lolos, segera mendaftar ulang menjadi mahasiswa baru IAIN Parepare. Namun, bagi yang belum lulus, jangan berkecil hati karena masih ada Jalur Mandiri yang akan dibuka setelah ini,” pesan Hannani.

Selain itu, Rektor juga mengapresiasi seluruh panitia atas bakti dan kerjasamanya dalam menyelenggerakan SSE UMPTKIN dengan peforma yang maksimal.

Sementara, Ir. Sufyaldy salah satu pengawas IT berharap agar peserta memperhatikan kesiapan perangkat ujian seperti hp, tablet, PC ataupun laptop.

“Spesifikasinya harus memenuhi standar minimal yang dipersyaratkan pada juknis, demikian juga perangkat lunak atau aplikasi ujian yang digunakan harus versi terbaru yang di-release oleh Pokja nasional. Tidak kalah pentingnya adalah akses internet yang menghubungkan perangkat ujian dengan server ujian SSE, harus dipastikan kondisinya stabil. Jika memungkinkan, peserta sebaiknya menyiapkan lebih dari satu jalur akses internet sebagai cadangan, misalkan telkomsel, indosat, xl, indihome, 3, smartfren dan lain sebagainya,” jelasnya.
Ia juga menghimbau agar para peserta yang menemui kendala segera bertanya pada panitia.

“Jika ada kendala jangan segan-segan bertanya kepada panitia melalui fitur pesan pada aplikasi Ujian SSE masing – masing, atau melalui helpdesk SAPA http://sapa.um-ptkin.ac.id,” pesannya. (Aeny/Tin)


di dalam Berita
Nur Aeni K 14 Juni, 2022