Lauching Accounting Study Club (ASC) Al-Falah dan Jurnal Akuntansi dan Keuangan Syariah (iFAR)

30 Oktober, 2021 oleh
webadmin1

Humas IAIN Parepare— Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institusi Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare me-launching Accounting Study Club (ASC) Al-Falah dan Jurnal Akuntansi dan Keuangan Syariah (iFAR) di ruang Seminar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam pada Jumat (8/10/ 2021), pukul 09.00- selesai. Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Dekan FEBI IAIN Parepare Dr. Muh. Kamal Zubair, M.Ag.

Pada kegiatan ini hadir pula Kabag TU Naharuddin, M.Ag., Kasubag AKKA Sunandar, S.Pd.I., M.A., Ketua Prodi Akuntansi Syariah Dr. Syahriyah Semaun,M.M., Ketua Prodi Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah Abdul Hamid, S.E, M.M., dosen lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, mahasiswa dari Program Studi Akuntansi Syariah, dan mahasiswa Prodi Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah.

Adapun agenda kegiatan diantaranya me-launching Accounting Study Club (ASC Al-Falah) sebagai wadah untuk pengembangan kemampuan akuntansi mahasiswa yang juga merupakan aktualisasi dari CPNS Dosen Saddan Husain, S.E., M.Ak., dalam upaya meningkatkan dan memperkuat pemahaman, kualitas serta pondasi ilmu akuntansi pada mahasiswa jurusan Akuntansi pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare.

ASC Al-Falah adalah salah satu program kerja Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi pada FEBI IAIN Parepare merupakan kegiatan pemberian materi pembelajaran terkait ilmu akuntansi oleh pemateri kepada mahasiswa jurusan Akuntansi syariah dan ALKS sebagai peserta. Kegiatan ini diselenggarakan di luar jadwal maupun jam perkuliahan yang sekaligus dijadikan sebagai sarana dan wadah diskusi antarmahasiswa dengan bantuan bimbingan dari pemateri yang berkompeten di bidangnya.

Setelah launching ASC Al-Falah, dilanjutkan dengan me-launching Jurnal Akuntansi Islamic Financial and Accounting Review (iFAR) yang merupakan jurnal untuk artikel akuntansi dalam bahasa Inggris dengan tim pengelolaan terdiri atas: penanggung jawab (Dr. Muhammad Kamal Zubair, M.Ag.), Redaktur (Dr. Syahriyah Semaun, S.E., M.M), Penyunting/Editor (Andi Ayu Frihatni, S.E., M.Ak), Fotografer (Saddan Husain, M.Ak.), Desain Grafis (Sri Wahyuni Nur, S.E., M.Ak.), Sekretariat (Nurul Hasanah, M.Pd.), Reviewer/Mitra Bestari (Prof. Dr. Mahfud Sholihin, M.Acc., Ph.D, dan Prof. Dr. Mahfud Sholihin, M.Acc., Ph.D)

Jurnal ini dibuat sebagai wadah bagi dosen untuk menjalankan tugas tridharma perguruan tinggi khususnya pada publikasi ilmiah penelitian dosen dalam bidang akuntansi.

di dalam Berita
webadmin1 30 Oktober, 2021