Lepas Mahasiswa PPL 2021, Ini Pesan Dekan FUAD

16 November, 2021 oleh
webadmin1

Humas IAIN Parepare– Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Dr. H. Abd. Halim, K, M.A melepas Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) semester genap tahun ajaran 2021/2022. Pelepasan tersebut dilakukan secara luring dan daring, dengan menerapkan protokol kesehatan, di Gedung Balai Seni IAIN Parepare, Senin (15/11/2021).


Pada kesempatan tersebut Dekan FUAD mengatakan agar mahasiswa mampu melaksanakan metode PPL yang telah ditetapkan oleh tim panitia, dan melakukan konsultasi dan koordinasi dengan dosen pembimbing lapangan (DPL) selama pelaksanaan PPL.

“Kita ke sana dengan membawa pengetahuan yang telah kita dapatkan di kampus, maka program PPL ini salah satu media untuk meningkatkan keterampilan anak-anaku semua,” ungkapnya.


Ia pun menitipkan pesan agar para mahasiswa bersungguh-sungguh dalam melaksanakan kegiatan PPL, dan mampu menjaga nama baik FUAD. Amalkan ilmu yang telah didapatkan selama proses belajar di IAIN Parepare.

Sementara itu, menurut laporan Ketua Panitia PPL Dr. Muhammad Jufri M.Ag, pada periode kali ini sebanyak 154 mahasiswa yang akan diberangkatkan yang terbagi dalam dua gelombang, yakni gelombang I pada 16-29 Desember 2021 dan gelombang II dilaksanakan 30 November s.d 13 Desember 2021.


“Karena masih suasana pandemi, mahasiswa hanya melaksanakan kegiatan selama 10 hari kerja, namun mereka wajib melakukan mini riset selama di lokasi. Output nya juga dalam bentuk laporan artikel,” tambah Ketua Panitia Muhammad Jufri.

Oleh karena itu, tim panitia juga mewajibkan peserta PPL FUAD untuk melakukan vaksinasi sebagai syarat untuk mengikuti PPL demi menunjang protokol kesehatan. (mhy/mif)

di dalam Berita
webadmin1 16 November, 2021