LIBAM Adakan Perkampungan Bahasa Intern, Diikuti 52 Peserta

4 April, 2023 oleh
srikartikaabidin

Humas IAIN Parepare – Lintasan Imajinasi Bahasa Mahasiswa (LIBAM) IAIN Parepare mengadakan kegiatan Perkampungan Bahasa Intern 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Mazra’atul Akhirah Baramuli, Jumat-Minggu (31-2/03-04/2023. Kegiatan ini merupakan jenjang kedua Lintasan Imajinasi Bahasa Mahasiswa (LIBAM).

Setelah anggota LIBAM mengikuti jenjang pertama, yakni Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA), anggota LIBAM wajib mengikuti jenjang kedua ini. Tema dalam kegiatan ini yakni "Infinity Phoenix in Togetherness". Kegiatan ini berbeda dari tahun sebelumnya karena dilaksanakan pada saat ramadan. Terdapat 52 orang yang terdaftar sebagai peserta pada kegiatan ini.

Beberapa materi yang terdapat dalam kegiatan ini, yakni Thinking out of the Box, Manajemen Bahasa, Spirit of Timework, dan LIBAM's Camp. Materi ini sebagai bahan  para peserta agar diimplementasikan di organisasi maupun di luar organisasi.

Ketua Lintasan Imajinasi Bahasa Mahasiswa (LIBAM) IAIN Parepare Ramla mengatakan rasa syukur karena telah terlaksananya kegiatan yang merupakan jenjang kedua di Lintasan Imajinasi Bahasa Mahasiswa (LIBAM) IAIN Parepare. 

“Pada akhir dari kegiatan ini, rasa syukur yang tak terhingga telah terlaksananya Perkampungan Bahasa Intern pada tahun ini.  Jika dilihat kegiatan telah berakhir di forum, namun tanggung jawab instruktur, panitia serta pengurus masih berjalan sehingga dapat mengantarkan peserta ke jenjang yang seterusnya, yaitu Training of Trainer (TOT)," ujar Ramla.

 "Syukur juga dalam kegiatan ini kita dapat reuni kembali dengan senior-senior yang sudah lama tidak hadir di forum-forum LIBAM. Semangat dari para peserta juga sangat antusias dalam mengikuti jenjang kali ini walau mereka hanya berjumlah 52 orang, tapi kehangatan dalam berkegiatan itu tetap ada. Semoga mereka mendapatkan feel, pengalaman, pengetahuan dan sebagainya dalam kegiatan kali ini,” harapnya.

Salah satu peserta dalam kegiatan ini, Rezky Fadriah berharap agar kegiatan selanjutnya dapat terlaksana dengan baik sesuai rencana yang diharapkan. “Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi dari kegiatan tahun ini ataupun tahun-tahun kemarin. Saya sangat bersyukur ikut di kegiatan Perkampungan Bahasa Intern. Kegiatan ini keren sekali karena bisa menjalin silahturahmi dengan teman-teman maupun senior-senior LIBAM,” tutupnya. (ska/mif)

di dalam Berita
srikartikaabidin 4 April, 2023