Libatkan SEMA Institut dalam Menghimpun LPJ Kegiatan Mahasiswa, SPI Gelar Training Pemeriksaan bagi Agen SPI

16 Oktober, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Libatkan SEMA Institut dalam Menghimpun LPJ Kegiatan Mahasiswa, SPI Gelar Training Pemeriksaan bagi Agen SPI

Humas IAIN Parepare–Satuan Pengawasan Internal melakukan training singkat bagi agen SPI tingkat mahasiswa di ruang kerja SPI lantai 2 gedung rektorat, Kamis (13/10/2022).

Senat Mahasiswa (SEMA) sebagai organisasi kemahasiswaan yang memiliki fungsi sebagai organ kemahasiswaan menjadi agen dalam mengawal pengelolaan anggaran di tingkat mahasiswa.

Training dipimpin oleh Sekretaris SPI, Saddan Husain, S.E., M.Ak., CTA., ACPA. Sementara tim SPI yang lain ikut mendampingi.

Kegiatan ini diawali dengan diskusi santai terkait progres pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi kemahasiswaan. Peserta yang hadir merupakan perwakilan dari Senat Mahasiswa (SEMA) Institut.

Program ini bukan program kali pertama tetapi sudah memasuki tahun kedua melibatkan senat mahasiwa sebagai agen SPI di tingkat lembaga kemahasiswaan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menyesuaikan kebutuhan pemeriksaan pada lembaga kemahasiswaan.

Mengingat banyaknya Ormawa dalam lingkup IAIN Parepare maka tim SPI berinisiatif untuk melibatkan Senat Mahasiswa dalam proses pengumpulan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) agar proses administrasi pelaporan kegiatan kemahasiswaan berjalan dengan efektif.

Perwakilan dari SEMA saat dikonfirmasi terkait harapan dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat penting dan bermanfaat.

“Agar lebih bagus, semoga ke depan kegiatan ini dilaksanakan di awal kepengurusan Ormawa”, harapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh tim SPI menekankan bahwa kesesesuaian atas standar biaya, efektif, dan efisien dalam pelaporan adalah hal dapat mendukung terwujudnya IAIN Parepare yan taat administrasi.(sh/tin)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 16 Oktober, 2022