LP2M IAIN Parepare Adakan Workshop Penelitian Bagi Dosen Baru

25 Oktober, 2021 oleh
webadmin1

Humas IAIN Parepare-Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) mengadakan “Workshop Penelitian bagi Dosen Baru IAIN Parepare”. Acara yang digelar di gedung perpustakaan lantai 5 tersebut diagendakan berlangsung selama 2 (dua) hari, yaitu Sabtu dan Minggu, tanggal 23-24 Oktober 2021.


Acara yang menghadirkan 30 peserta tersebut mengusung tema “Strategi Jitu Membuat Proposal Penelitian” tersebut menghadirkan narasumber dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Dr. Hasse Jubba, M.A. ( dosen di bidang Ilmu Islamic Political Science). Pada acara pembukaan ketua panitia menyampaikan bahwa narasumber agenda workshop ini merupakan sosok yang mumpuni dan mempunyai pengalaman yang banyak dalam penelitian.

“Penelitian adalah unsur utama bagi dosen dalam meniti karir, selain pendidikan dan pengabdian masyarakat, oleh karena itu kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman tentang bagaimana membuat proposal penelitian dan strategi jitu untuk membuat proposal siap submit,” tambah H. Muhiddin, Lc, Kapus Penelitian LP2M yang juga selaku ketua panitia pada kegiatan tersebut.

Sementara itu Ketua LP2M dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu syarat administrasi untuk mengajukan proposal penelitian. “Kalau dilihat dari buku pedoman LP2M, salah satu tambahan persyaratan administrasi untuk mengikuti seleksi peneliti dosen pemula di tahun 2022 yaitu memiliki sertifikat workshop penelitian bagi dosen baru. Oleh karena itu, keikutsertaan peserta dalam kegiatan ini menjadi penting.”


“Dalam rangkaian kegiatan ini selama 2 hari, kami dari panitia menganjurkan peserta untuk menyiapkan proposal, karena dalam kegiatan ini disediakan klinik,”lanjut Zainal.

Selain dihadiri ketua LP2M, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris LP2M, Kepala Pusat dalam lingkup LP2M, dan Wakil Rektor 1 IAIN Parepare. Acara tersebut dibuka oleh rektor yang diwakili oleh wakil Rektor 1, Dr. Sitti Jamilah Amin, M. Ag.



Dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor 1 menyampaikan pesannya kepada peserta workshop. “Manfaatkan betul-betul momen ini! Mudah-mudahan dari sini Saudara-Saudara bisa meng-update pengetahuan terkait penelitian dan harapannya nanti dari sini menjadi awal lahirnya peneliti-peneliti muda di kampus,” ungkapnya. (an/tin)

di dalam Berita
webadmin1 25 Oktober, 2021