LP2M IAIN Parepare Resmi Menarik 285 Mahasiswa KPM I Sesi 2 Tahun 2021

27 November, 2021 oleh
webadmin1

Humas IAIN Parepare- Ketua LP2M IAIN Parepare Dr. Zainal Said, M.H., secara resmi melakukan penarikan peserta KPM di Rumah Jabatan Bupati Enrekang, Kamis (25/11/2021). KPM I sesi 2 Tahun 2021 ini dilaksanakan di empat kecamatan yang terletak di Kabupaten Enrekang, diantaranya Kecamatan Anggeraja, Kecamatan Alla, Kecamatan Malua, dan Kecamatan Buntu Batu.

“Seperti halnya KPM I sesi I pada bulan September 2021, KPM kali ini juga dilaksanakan selama 30 hari, perbedaanya jumlah peserta KPM I sesi 2 lebih sedikit karena hanya dilaksanakan di satu kabupaten saja, yakni Kabupaten Enrekang. Adapun jumlah peserta KPM I sesi 2 sebanyak 285 mahasiswa,” terang Dr. Zainal.

Selain Ketua LP2M, Dosen Pembimbing Lapangan dan panitia juga turut hadir di lokasi KPM untuk melaksakan upacara penarikan peserta KPM di Kantor Kecamatan masing-masing.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya KPM di Kabupaten Enrekang yang memiliki karakteristik wilayah pegunungan ini, mahasiswa dapat menambah wawasan dan keterampilannya melalui pengalaman pengabdian hidup bersama warga desa di Kabupaten Enrekang ini,” kata Mujahidah, M.Pd., Dosen Pembimbing Lapangan di Kecamatan Malua.



Ketua Panitia KPM 2021 Dr. Iskandar yang menghadiri upacara penarikan di Kec. Alla menyampaikan bahwa panitia bersama LP2M menetapkan lokasi KPM offline di Kabupaten Enrekang karena telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat.

“Jadi sebelumnya pihak panitia sudah berkoordinasi dengan pemerintah Kabupaten Enrekang terkait pengaturan kegiatan KPM offline Enrekang di masa Pandemi ini. Meskipun zona hijau, kita tetap tegas menerapkan protokol kesehatan selama ber-KPM,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Pusat Pengabdian pada Masyarakat menyatakan bahwa seluruh peserta KPM telah melalui proses seleksi yang ketat termasuk persyaratan wajib memiliki sertifikat vaksinasi Covid-19. “Kami memastikan semua peserta offline telah divaksin,” kata An Ras Try Astuti.

Sebelumnya, rektor dan sejumlah pimpinan IAIN telah melakukan kunjungan sekaligus monitoring dan evaluasi KPM di Kabupaten Enrekang awal November lalu. (nh)

di dalam Berita
webadmin1 27 November, 2021