LPM Gelar Sosialisasi BKD berbasis SISTER bagi Asesor

26 Oktober, 2023 oleh
mahyuddin

Humas IAIN Parepare_Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Parepare mengadakan kegiatan Sosialisasi Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi (SISTER) dan Pedoman Operasional Beban Kerja Dosen (BKD) pada laman SISTER Rabu, (25/03/2023) di Ruang Lab Komputer TIPD Kampus IAIN Parepare.


Kegiatan membukaan Sosialisasi SISTER dan PO-BKD di lingkungan IAIN Parepare diawali oleh sambutan Ketua LPM Muhammad Qadaruddin dan dilanjutkan sosialiasi teknis pengisisan SISTER oleh Tim TIPD didampingin Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu, Adnan Achiruddin Saleh.


Muhammad Qadaruddin dalam sambutannya mengatakan pada periode semester ini akan diterapkan BKD berbasis SISTER.


“Sesuai arahan pimpinan institut di periode semester ini, kita akan mulai menerapkan laporan BKD berbasis SISTER” ungkapnya.


Penyelenggaraan Sosialisasi SISTER dan PO-BKD ini dilaksanakan sebagai bentuk tindaklanjut dari hasil rapat bersama LPM dengan Rektor, Warek I dan TIPD. Dalam kegiatan tersebut para asesor diberikan penjelasan cara menilai laporan BKD dosen sembari disosialisasikan  pedoman BKD berbasis SISTER.


Untuk diketahui, IAIN Parepare sendiri selama ini masih menggunakan instrument pelaporan BKD internal. Namun, mulai tahun ini pelaporan BKD akan beralih menggunakan SISTER Kemendikbu untuk mendorong pelaporan BKD yang terintegrasi.


Setelah dilakukan proses sosialisasi bagi asesor sebanyak 21 orang, selanjutnya LPM akan menggelar sosialisasi di lingkup fakultas untuk memastikan semua dosen telah mengetahui cara pengisian laporan BKD berbasis SISTER (Mhy/Mif)


di dalam Berita
mahyuddin 26 Oktober, 2023