LPM Siap Cetak Kader Moderasi Beragama

7 Februari, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare-Panitia Pelatihan Moderasi Beragama Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Parepare melaksanakan rapat perdana di meeting room LPM, Selasa (8/02/2022). Rapat ini dibuka oleh Ketua LPM Dr. Herdah, M.Pd.

Moderasi beragama merupakan bagian program kerja dari Kemenag RI. Lahirnya kegiatan ini karena adanya fenomena-fenomena pemahaman ekstrim kanan maupun kiri yang menciptakan tindakan radikal seperti terorisme.

Herdah menjelaskan moderasi beragama menjadi jalan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk bersikap toleran terhadap perbedaan agama maupun budaya.

“Kegiatan pelatihan ini sebagai bukti dari IAIN Parepare untuk menyukseskan program kerja dari Kemenag RI,” ungkap Herdah.

Sebelumnya beberapa Kepala Pusat LPM IAIN Parepare telah diberikan pelatihan. Kegiatan ini menjadi tindak lanjut dari pelatihan moderasi beragama dari Kemenag RI. Tahun ini dijadikan sebagai tahun Moderasi Beragama oleh Kementerian Agama .

Adapun target peserta dari pelatihan ini adalah Tenaga kependidikan dan dosen.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencetak kader-kader moderasi beragama di lingkup IAIN Parepare. Kegiatan ini ditargetkan diselenggarakan pada akhir bulan Februari atau paling lambat awal Maret,” jelas Herdah.(aen/tin)


di dalam Berita
Nur Aeni K 7 Februari, 2022