LPM Undang Wakil Rektor III dalam Rapat Panitia Tracer Study 2024

20 April, 2024 oleh
mahyuddin

Humas IAIN Parepare_Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni (P2KMA) pada Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) melaksanakan rapat koordinasi pelaksanaan tracer study 2024, Rabu (17/04/2024) di Ruang Pertemuan LPM. Kegiatan ini merupakan rapat perdana panitia pelaksana Bimtek Digitalisasi dan Manajemen Kearsipan Data Hasil Survei Alumni pada LPM yang membahas optimalisasi pelacakan alumni untuk tri wulan kedua.

Hadir dalam rapat ini Wakil Rektor III, M. Ali Rusdi, Ketua LPM Muhammad Qadaruddin, Sekertaris LPM, H. Islamulhaq, Kepala Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni, Mahyuddin serta tim panitia pelaksana tracer study 2024.

Ketua LPM Muhammad Qadaruddin dalam sambutannya mengungkapkan pelacakan alumni tahun sebelumnya belum optimal. Oleh karena itu, penting memaksimalkan pelacakan alumni tahun 2024 untuk mengukur sejauh mana alumni telah terserap di dunia kerja.

"Tracer study tahun lalu belum optimal, sehingga perlu dilakukan strategi khusus untuk memaksilkan partisipasi alumni dalam pelaksanaan tracer study", ungkapnya.

Senada dengan ketua LPM, Wakil Rekor III, M. Ali Rusdi yang diundang langsung dalam rapat ini juga memberikan sejumlah masukan kepada panitia untuk memaksimalkan pelacakan alumni seperti memberi reward kepada alumni yang mampu mengkoordinir rekannya untuk mengisi tracer, memberi penghargaan kepada prodi dengan jumlah alumni terbanyak dalam mengisi tracer serta memaksimalkan peran media sosial untuk memastikan mereka mengisi link tracer study.

Sejalan dengan harapan Ketua LPM dan Wakil Rektor III, panitia pelaksana telah menyediakan sejumlah hadiah bagi alumni yang mengisi form tracer study. Para alumni yang mengisi tracer memiliki kesempatan mendapatkan Marchandise di mana pemenang akan diundi secara online pada tanggal 31 Mei 2024 mendatang.

Untuk diketahui, tahun 2024 ini terdapat 13 prodi yang melaksanakan reakreditasi, dan Tim LPM tengah menyediakan dokumen untuk pengajuan APT di mana data tracer study menjadi salah satu komponen penting yang tersedia datanya dengan baik. Maka perlu perhatian civitas akademika perihal optimalisasi tracer study pada tahun 2024 (Mhy/Mif)​.




di dalam Berita
mahyuddin 20 April, 2024