Ma'had Al-Jami'ah Selenggarakan Training of Trainer Pembina Ma'had Al-Jami'ah

3 September, 2023 oleh
rahmawatiar

Humas IAIN Parepare- Ma’had Al-Jami’ah IAIN Parepare menyelenggaran Kegiatan Training of Trainer (ToT) dan Pelantikan Pembina Asrama Ma’had Al-Jami’ah, Minggu-Selasa (20-22/8/2023)  di masjid Al-Wasilah IAIN Parepare. 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Rektor Bidang APK H. Saepudin dan seluruh pengurus Ma’had Al-Jami’ah IAIN Parepare. Ada 7 materi pada kegiatan Training of Trainer (ToT) disampaikan kepada calon Pembina Ma’had Al-Jami’ah. Materi yang disampaikan di antaranya, Arah Kebijakan Rektor Terkait Ma’had oleh Hannani, Kurikulum Ma’had oleh H. Saepudin, Penguatan Nilai-nilai Moderasi oleh Muhammad Jufri, Metode Pembelajaran Dakwah dan Tahsin oleh H. Muhammad Iqbal Hasanuddin, Metode Pembelajaran Bahasa di Ma’had oleh Kaharuddin, Kema'hadan: Dinamika Kehidupan Ma’had oleh St. Fauziah, dan Teknik Konseling  oleh Hj. Hamdanah.

Kepala Ma’had Al-Jami’ah Budiman Sulaiman mengukuhkan 67 Pembina Arama Ma’had Al-Jami’ah IAIN Parepare yang dihadiri oleh semua Pengurus Ma’had Al-Jami’ah, Selasa (22/08/2023). Kepala Ma’had Al-Jami’ah IAIN Parepare berharap 67 Pembina yang dilantik  bisa menjalankan amanah serta patuh terhadap aturan yang ada di Asrama Ma’had Al-Jami’ah IAIN Parepare, karena tugas Pembina Asrama Ma’had Al-Jami’ah berbeda dengan peserta. "Pembina itu mempunyai tanggung jawab yang harus dilaksanakan," ujar Budiman.


Tujuan kegiatan Training of Trainer (ToT) ini diaksanakan untuk membekali pembina baru dalam membina dengan baik kehidupan di asrama Ma’had Al-Jami’ah IAIN Parepare serta mengajarkan pembina menjadi pembina yang amanah, bertanggung Jawab dan adil dalam membina di dalam Asrama Ma’had Al-Jami’ah IAIN Parepare. (rhm/mif)


di dalam Berita
rahmawatiar 3 September, 2023