Mahasiswa KKN IAIN Parepare Desa Lempang Sukses Adakan Festival Ramadan

2 April, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare--Mahasiswa KKN Desa Lempang Angkatan 33 IAIN Parepare sukses menyelenggarakan kegiatan Festival Ramadan 2023. Kegiatan ini digelar dengan tema "Membentuk Generasi Milenial yang Qur'ani". Festival ini berlangsung pada hari Sabtu - Minggu (1-2/4/2023) di Masjid Syukur Nikmatullah Dusun Garongkong, Desa Lempang Kabupaten Barru.

Para pelajar di Desa Lempang sangat antusias mengikuti festival ini, sedikitnya ada puluhan peserta yang terdaftar dalam kegiatan yang didominasi oleh peserta didik tingkat sekolah dasar. Jenis perlombaan terdiri dari beberapa kategori, yaitu Lomba Cerdas Cermat Islami, Azan, dan Hafalan Surah Pendek dalam Al-Qur'an. 



Tujuan dilaksanakannya festival ini untuk menjadi bahan evaluasi setelah dilaksanakan proses belajar mengajar, yang dilaksanakan di SD 02 Pesse dan Masjid Syukur Nikmatullah Garongkong. Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan minat peserta didik, dalam memahami pengetahuan tentang agama serta menjadi langkah awal untuk menuju perlombaan ke tingkat yang lebih tinggi.

Awaluddin selaku Imam Masjid yang juga merupakan juri dalam Festival Ramadan 2023 mengemukakan kegiatan tersebut akan menjadi langkah awal para peserta cilik yang mengikuti lomba. "Semoga dengan adanya acara ini, adik-adik peserta kita mampu mengasah kemampuannya tentang bacaan dalam Al-Qur'an serta mampu berkompetisi nantinya diluar sana," ungkap Awaluddin.

"Semoga kedepannya adik-adik kita mampu menjadi generasi milenial yang Qur'ani dan teman-teman Mahasiswa dari IAIN Parepare dapat memperoleh wawasan yang mungkin hanya bisa didapatka dari pelaksanaan KKN," Harapnya. (Fzs/ANa/Srh)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 2 April, 2023