Mahasiswa KKN Posko16 Kelurahan Lalolang Mengadakan Semarak Ramadan

11 April, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare---Mahasiswa KKN IAIN Parepare Posko16 Kelurahan Lalolang Kabupaten Barru, sukses menyelenggarakan semarak ramadan (Jumat (7-9/04/2023)). Kegiatan tersebut berkolaborasi dengan pemuda remaja Masjid Nurul Iman Mattoangin yang bertajuk, "Ramadan Berkah Menuju Insan yang Istikamah". 

Programkan empat kategori lomba, kegiatan semarak ramadan tersebut berhasil menarik perhatian masyarakat Kelurahan Lalolang. Terutama para pelajar SD dan SMP dengan total partisipan 85 orang. Adapun keempat lombat tersebut adalah yaitu Pildacil (Pemilihan Dai Cilik), Tadarus Al-Qur'an, Azan, dan fashion show.

Kegiatan tersebut juga dihadiri secara langsung oleh Camat Tanete rilau, Lurah Lalolang, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua RT dan Kepala Dusun serta Tokoh Agama Kelurahan lalolang. Hj. Munarti Lurah Lalolang mengungkapkan apresiasinya pada semarak kegiatan yang diselenggarakan, "Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan semangat anak-anak untuk belajar agama, tetapi juga melatih agar generasi muda Lalolang agar mampu tampil berani di depan umum. Sehingga kedepannya bisa menjadi penerus pemuda remaja masjid nantinya," tuturnya.

Camat Tanete Rilau Akmaluddin juga berharap, dengan adanya kegiatan semarak ramadan dapat muncul bibit yang unggul, ingin mengasah dan meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur'an, serta mampu berkompetisi. Tidak hanya dalam lingkup kelurahan dan kecematan, tapi juga bisa bersaing di kompetisi kabupaten maupun nasional.

Anwar selaku sekretaris pengurus remaja Masjid Nurul Iman Mattoangin juga berharap, agar kegiatan keagamaan tersebut dapat terlaksana setiap tahun. Mengingat kegiatan semarak ramadan baru terlaksana sebanyak dua kali.

Masyarakat Kelurahan Lalolang sangat antusias dengan adanya kegiatan semarak ramadan, dibuktikan dengan semangat para orang tua yang berbondong-bondong ikut mendaftarkan anak-anak mereka, agar dapat berpartisipasi dalam kegiatan semarak ramadan yang dilaksanakan.(Fzs/Srh)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 11 April, 2023