Mahasiswa KKNNMB Posko 24 Gotong Royong Membantu Pembangunan Gereja di Tana Toraja

25 Juli, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKNP Nusantara Moderasi Beragama posko 24 membantu pembangunan Gereja di Dusun Garassik, Lembang Garassik Kecamatan Gandangbatu Silakan, Tana Toraja. Gereja yang sedang dibangun diberi nama GPDI Garotin Garassik. 

"Pembangunan gereja ini sudah dimulai sejak 2020 namun awal Covid-19 pembangunannya berhenti dan dilanjutkan Januari 2023 hingga berproses sampai saat ini," ujar Octavianus, Pendeta Dusun Garassik .

"Warga disini sangat menjunjung tinggi kebersamaan dan gotong royong, setelah bekerja di Gereja ibu-ibunya menyiapkan makanan," ujar Mutia Fauziatulhaq, salah satu peserta KKN dari IAIN Parepare. 

"Saya melihat jemaat di Dusun Garassik ini bersemangat dalam menguatkan iman, dan bersama-sama bergotong royong dalam pembangunan gereja di Garassik sehingga kita bisa membangun gereja ini,” ujar Margaretha, Kepala Dusun Garassik.


Pembangunan gereja di Garassik ini juga dibantu oleh warga yang beragama Islam dan ikhlas tanpa dibayar untuk terciptanya kekompakkan dari lembang Garassik. "Mereka membangun Gereja di Dusun Garassik dengan sumber dana dari iuran warga jemaat setiap hari Minggu," ujar Margaretha.



Mahasiswa KKN Nusantara Posko 24 juga sangat antusias ketika diberikan kesempatan untuk membantu pembangunan gereja di Dusun Garassik, dan warga di Dusun Garassik sangat menyambut hangat mahasiswa KKN Nusantara Moderasi Beragama posko 24 karena senantiasa ramah kepada warga dan sering membantu warga. (Tim KKN,fzs/mif )

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 25 Juli, 2023