Maju ke Babak Final, Rektor Lepas 9 Peserta Kontingen Lomba Oase IAIN Parepare

19 Februari, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare- Rektor IAIN Parepare Hannani melepaskan secara resmi kontingen IAIN Parepare pada ajang lomba Olimpiade, Agama, Sains dan Riset (OASE) PTKI se-Indonesia di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Berseragam Hijau Tosca kontingen berjumlah 9 Mahasiswa tersebut dilepas dan diserahkan ke pimpinan kontingen Muhammad Kamal Zubair di pelataran Taman Moderasi Beragama IAIN Parepare, Selasa (13/06/2023).

Dalam ajang OASE ke II yang diselenggarakan di UIN Jakarta tersebut, IAIN Parepare menempatkan 6 cabang ke babak final. Cabang yang cukup bergengsi tersebut di antaranya Debat Konstitusi, Debat Bahasa Inggris, Olimpiade Matematika, Olimpiade Fisika, Qiraatul Kutub Putra, dan Da’i Putra.


Pendamping sekaligus Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kemahasiswaan Muhammad Kamal Zubair mengungkapkan tanggapannya. “Ini sudah lebih baik dari OASE sebelumnya di Aceh, di mana IAIN Parepare hanya mampu menempatkan 1 cabang ke babak final," ucapnya.

Pelepasan yang berlangsung secara khidmat di mana peserta membentuk barisan yang rapi di Taman Moderasi Beragama IAIN Parepare. Dalam sambutannya, pimpinan merasa bangga atas hasil yang telah dicapai, ternyata tidak kalah dengan perguruan tinggi yang lain karena mampu bersaing dengan perguruan tinggi yang lain. "Untuk peserta tetap menjaga nama baik lembaga, tunjukkan yang terbaik dan juga harus berjiwa besar," pesan Hannani.

Di akhir sambutan, Hannani menyerahkan peserta kontingen secara simbolik kepada pimpinan kontingen dengan memberikan bendera lembaga. (nng/mif)

di dalam Berita
Hayana 19 Februari, 2023