Maksimalkan Publikasi Ilmiah Civitas Akademik: Perpustakaan Pacu Repository

13 Januari, 2022 oleh
webadmin1

Humas IAIN Parepare— Komitmen UPT. Perpustakaan IAIN Parepare dalam menyebarkan informasi secara luas ditunjang dengan Teknologi Informasi yang memadai menjadikan perpustakaan sebagai pusat informasi serta tempat penyimpanan hasil karya dengan format digital.

Pada era digital saat ini, peningkatan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) pustakawan dan pengelola perpustakaan terus di-upgrade agar mampu berkonstribusi dalam memacu kemajuan lembaga, khususnya layanan Perpustakaan IAIN Parepare sebagai lead of digital library.

Rabu, (12/1/2022) bertempat di lantai 3 (tiga) Gedung Perpustakaan IAIN Parepare Ruang Multimedia, Pengelola IT Perpustakaan Subhan Saleh, M.T. memberikan bimbingan langsung kepada Dosen Tetap Bukan PNS yang mendapat tugas tambahan mengelola Perpustakaan.


Bimbingan yang berjalan tidak kurang dari dua jam diikuti oleh peserta dengan antusias. Subhan mengakui bimbingan pengimputan ini merupakan langkah pengoperasian, pengelolaan, dan penyebarluasan informasi Repository IAIN Parepare bagi Civitas Akademik IAIN Parepare.

“Penyebarluasan sumber informasi secara luas, perlu dilakukan secara bersama, mengingat layanan Repository Institusi ini menjadi ujung tombak layanan perpustakaan di era ini, terkhusus juga di masa pandemi yang belum berakhir,” ungkap Pengelola IT tersebut.

Enam orang Dosen Tetap Bukan PNS yang hadir dalam pembimbingan tersebut diharapkan dapat bersinergi dalam menyosialisasikan repository serta menyelesaikan penginputan skripsi, tesis, artikel, serta karya ilmiah lainnya agar penyebaran informasi karya tulis mahasiswa dan dosen dapat dipergunakan sebagai referensi yang kuat dalam pengembangan penelitian selanjutnya.

Ditemui di ruangannya, Kepala Perpustakaan IAIN Parepare Sirajuddin,.S.Pd.I., S.IPI., M.Pd. mengapresiasi langkah maju yang dilakukan pengelola perpustakaan dalam memaksimalkan layanan Repository Institusi tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap Dosen Tetap Bukan PNS yang diberi tugas tambahan mengelola perpustakaan ini dan juga kepada pengelola IT perpustakaan yang telah berkontribusi dalam pengembangan layanan berbasis digital yang bisa di akses melalui http:/repository.iainpare.ac.id.
Semoga dengan kemajuan informasi di lembaga ini, kita dapat terus memberikan layanan terbaik yang tentu tidak lepas dari upaya segenap pengelola perpustakaan,” ungkapnya. (Agn/Sr/Tin)

di dalam Berita
webadmin1 13 Januari, 2022