Menjelang Penyusunan Program Kerja, Posko 8 Survei Kelurahan Rembon

23 Juli, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare- Kegiatan survei lokasi KKN dilaksanakan dengan tujuan memperoleh informasi dan pemahaman yang lebih mendalam tentang kondisi, potensi, dan permasalahan yang ada di suatu lokasi atau daerah tertentu. Survei lokasi KKN menjadi langkah awal yang penting sebelum melaksanakan program atau kegiatan yang lebih spesifik dalam rangka memberikan kontribusi positif dan solutif kepada masyarakat setempat. Hal inilah yang dilakukan peserta KKN Moderasi Beragama Posko 8, Sabtu (15/07/2023).


Survei lokasi dilakukan untuk mengetahui batas batas dusun yang ada di Kelurahan Rembon. Pada kegiatan survei lokasi ini dilakukan kunjungan ke semua dusun yang ada di Kelurahan Rembon. Di setiap lokasi kami menggali informasi terkait kebiasaan, adat dan lainnya.

Kegiatan terlaksana secara aman dan lancar. Diawali dengan mendatangi setiap titik batas dan tempat strategis yang dijadikan sebagai tempat sakral bagi masyarakat sekitar. Kemudian diteruskan ke setiap dusun selanjutnya  dengan menerapkan cara yang sama.

Krisdianto Dian salah satu warga mengawal survei ini mengatakan bahwa sangat bersyukur dengan adanya mahasiswa yang ber-KKN di Kelurahan Rembon ini. Krisdianto mengatakan bahwa mayoritas masyarakat di Kelurahan Rembon ini sangat antusias dengan rancangan program yang digaungkan oleh Tim KKN Moderasi beragama ini. Pada kesempatan yang sama juga ia menyampaikan kode etik dan aturan adat yang berlaku di setiap dusunnya.



"Saya berharap dengan kedatangan mahasiswa untuk KKN di Lingkungan Rembon bisa membawa inovasi bagi masyarakat dan mampu memajukan SDM," harapnya. (Tim KKN, fzs/mif)


di dalam Berita
fikruzzamansaleh 23 Juli, 2023