Menuju Kampus Go Internasional, IAIN Parepare Teken MoU Asia e University Malaysia

22 Desember, 2022 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare –Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare konsisten membangun relasi dan kolaborasi melalui kerjasama luar negeri.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Parepare, Dr Kamal Zubair, M.Ag dengan Wakil Rektor Asia e University (AeU) Malaysia, Prof Dr Juhary Ali.

Penandantanganan MoU ini digelar di Wisma Subang Jaya, AeU Malaysia, Rabu (21/12/2022).



Adapun isi kerjasamanya meliputi unsur tri dharma perguruan tinggi yakni bidang pendidikan, pelatihan dan penelitian bersama serta menjadi narasumber pada kegiatan seminar international.

Kamal Zubair berharap kerja sama ini dapat menambah kapasitas kerja sama luar negeri dalam pengembangan mutu akademik, publikasi dan mutu riset. Juga mendorong pertukaran mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan antara kedua institusi di masa mendatang.

“Hal tersebut tentu akan terwujud jika seluruh elemen sivitas akademika IAIN Parepare saling bekerja sama dalam mewujudkan kampus yang bertaraf international,” ungkap Kamal Zubair saat dihubungi melalui pesan whatsapp.

“Semoga melalui kerja sama ini akan terwujud knowledge sharing, agar dapat memperluas pengetahuan kita dan hasil penelitian kolaborasi yang akan dilakukan dapat bermanfaat untuk lembaga ke depan. Misalnya terkait dengan pertukaran dosen kemudian peluang untuk menjadikan Asia University sebagai Mitra untuk membawa IAIN Parepare go internasional,’’ harap mantan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Parepare.

Pada kesempatan itu, Kamal Subair didampingi oleh Muhammad Haramain, Sekretaris LP2M dan Islamul Haq Sekretaris LPM IAIN Parepare. (eny/alf)

di dalam Berita
Hayana 22 Desember, 2022