Musabbib, Mahasiswa PAI-IAIN Parepare Raih Juara 3 Musabaqah Hifzh Al-Qur’an 6 Juz

12 Agustus, 2023 oleh
srikartikaabidin

Humas IAIN Parepare- Musabbib, mahasiswa semester 2 Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) IAIN Parepare meraih juara 3 Musabaqah Hifzh Al-Qur’an 6 Juz pada musabaqah Ilmiah PTKIN se-Indonesia. Kegiatan itu digelar di UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada tanggal 7-9 Agusutus 2023. 


Musabbib mengaku bahwa sebelumnya ia pernah mengikuti lomba pada tahun 2022 lalu, namun belum mendapatkan juara. Di Tahun 2023 ini, ia diberikan kesempatan mengikuti lomba Musabaqah Hifzh Al-Qur’an 6 Juz dan meraih juara 3. 


“Semester 1 saya diamanahkan oleh pihak Ma'had Al Jami'ah untuk mengikuti Rihlah Ilmiah MHQ Ma'had Al Jami'ah PTKIN se-Indonesia Tahun 2022. Namun saat itu belum bisa membawa pulang juara. Setahun kemudian saya diamanahkan lagi untuk ikut Rihlah Ilmiah MHQ Ma'had Al Jami'ah PTKIN se-Indonesia Tahun 2023. Dan alhamdulillah tahun ini saya bisa pulang membawa juara 3,” ungkap Musabbib.


Musabbib kelahiran Polewali, 26 April 2002. Mahasiswa semester 2 ini mempersiapkan dirinya kurang lebih dua pekan dalam mengikuti lomba tersebut.


“Saya tidak menyangka bahwa 2 pekan terakhir saya bisa mempersiapkan hafalan untuk bisa berkompetisi di lomba ini. Dan tentu banyak yang bisa saya dapatkan pengalaman baru, teman baru dari seluruh Indonesia dan masih banyak lagi,” ujarnya.


“Harapan saya ke depannya Ma'had Al Jamiah IAIN Parepare bisa melahirkan mahasantri yang lebih berkualitas yang bisa bersaing di tingkat nasional di segala cabang perlombaan yang akan diselenggarakan selanjutnya,” harapnya. (ska/alf)

di dalam Berita
srikartikaabidin 12 Agustus, 2023