P2KMA Jajaki Kerjasama dengan YEC Melalui Program Pelatihan Prakerja

25 Januari, 2024 oleh
mahyuddin

Humas IAIN Parepare_ Institut Agama Islam Negeri Parepare melalui Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni (P2KMA) LPM jajaki kerjasama dengan Yureka Education Center (YEC), Jumat (26/01/2023) melalui zoom meeting.

YEC merupakan sebuah Lembaga Pelatihan yang menjadi mitra pemerintah dalam program Kartu Prakerja yang memberikan beasiswa dan pelatihan gratis bagi mahasiswa maupun alumni.

Malik Akbar perwakilan YEC, menyampaikan bahwa YEC memiliki program kolaborasi dengan perguruan tinggi. Untuk itu, mereka berinisitaif menghubungi pihak pengelola karier di perguruan tinggi untuk dilakukan kerja sama, salah satunya IAIN Parepare.

Sementara itu, Mahyuddin, Kepala Pusat P2KMA LPM menyambut baik sejumlah program yang ditawarkan pihak YEC.

“Prinsipnya kita terbuka untuk bekerja sama dengan pihak eksternal untuk menjadi mitra strategis IAIN Parepare dalam meningkatkan kesiapan kerja lulusan melalui pelatihan peningkatan kompetensi,”ungkapnya.

Sebagai langkah awal, P2KMA bersama Tim Career Development Center dan Yureka Education Center akan melaksanakan sosialisasi program kepada mahasiswa dan alumni pada tanggal 9 Februari mendatang. Setelah dilakukan sosialisasi program, selanjutnya akan dilaksanakan MoU agar program ini bisa segera dilakukan melalui pelatihan secara daring.

Untuk diketahui, program kolaborasi YEC bersama Perguruan Tinggi telah melakukan kerja sama dengan sejumlah Perguruan Tinggi. Program ini tidak saja menyediakan beasiswa, tetapi juga pelatihan kerja secara gratis seperti digital marketing, personal branding di social media, desain grafis, olah data, komunikasi publik, dan kewirausahaan.

Dengan demikian, program ini sangat penting karena dapat mempersiapkan mahasiswa dan lulusan untuk memiliki daya saing di dunia kerja (Mhy/Mif).



 


di dalam Berita
mahyuddin 25 Januari, 2024