Pascasarjana FGD Penyusunan Buku Pedoman KTI

16 November, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Pascasarjana FGD Penyusunan Buku Pedoman KTI

Humas IAIN Parepare – Pascasarjana IAIN Parepare menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Buku Pedoman Penulisan Karya Tulis Ilmiah di Perpustakaan Lantai 4 IAIN Parepare pada, Kamis (17/11/2022).

FGD ini dilakukan dalam rangka penyamaan persepsi penyelarasan mengenai pedoman karya tulis ilmiah Pascasarjana.

Kegiatan yang diikuti oleh empat puluh orang peserta dari enam utusan program studi lingkup Pascasarjana ini menghadirkan Barsihannor, akademisi dari UIN Alauddin sebagai narasumber.

Direktur Pascasarjana Darmawati dalam sambutannya berharap FGD ini bisa menghasilkan persamaan persepsi mengenai pedoman penulisan karya tulis ilmiah sehingga bisa berkontribusi terhadap peningkatan mutu akademik mahasiswa Pascasarjana.

“Semoga hasil kesepakatan dari FGD melahirkan penyamaan persepsi mengenai pedoman KTI Pascasarjana untuk peningkatan mutu akademik kita di IAIN Parepare, khususnya di Pascasarjana,” harapnya.

Sementara itu, Saepudin Wakil Rektor Bidang APK menuturkan bahwa Pascasarjana merupakan episentrum pergulatan akademik, maka dari itu diperlukan suatu pedoman khusus tentang karya tulis ilmiah.

“Memang diperlukan suatu pedoman khusus di dalam menyamakan persepsi visi dan misi kita bagaimana menghasilkan suatu pedoman karya tulis ilmiah. Makanya, kami berharap pedoman KTI untuk Pascasarjana bisa segera diselesaikan,” ungkap Saepudin. (ahy/mif)



di dalam Berita
khaerunnisaihwan 16 November, 2022