Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri Parepare Jalin Kerja Sama dengan Kemenag Enrekang

9 Agustus, 2023 oleh
saidinhamzah

Humas IAIN Parepare__ Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri Parepare melakukan penjajakan kerja sama dengan Kemenag Enrekang di Kantor Kemenag Kota Enrekang, Rabu (9/8/2023). 


Kegiatan  bertema "Peran Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri Parepare di Era Disrupsi (fungsi pendidikan, sosial, ekonomi dan hukum) bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dengan sasaran memanfaatkan sumber daya dan pelaksanaan program kerja Institusi. Ruang lingkup kerja sama meliputi penyelenggaraan tridarma perguruan tinggi dalam bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini dihadiri oleh Agus Muchsin (Wakil Direktur Pascasarjana), Rusdaya Basri (Kaprodi Hukum Keluarga Islam), Usman (Kaprodi Pendidikan Agama Islam), Saidin Hamzah (staf pascasarjana), dan seluruh pegawai Kemenag Enrekang.


Agus Muchsin selaku Wakil Direktur Pascasarjana  mengajak para pegawai Kementerian Agama Enrekang untuk melanjutkan studi di IAIN Parepare dengan pertimbangan bahwa teritorial Enrekang lebih dekat dengan Parepare dan kualitas Dosen di IAIN Parepare tidak diragukan karena  dosen Pascasarjana IAIN Parepare adalah lulusan timur tengah dan kampus terbaik di Indonesia.


"Jangan sembarang memilih program studi.  Pilihlah program studi yang jelas dan terakreditasi. Terjadinya pergeseran di era disrupsi begitu banyak perubahan, makanya Bapak Ibu jangan berhenti sampai di sini. Lanjutkan studi karena ini tantangan zaman sebagai solusi untuk menyingkapi hal tersebut segera daftar di Pascasarjana IAIN Parepare, kami membuka dua kelas online dan offline, "tegasnya.


Sementara itu, Basri selaku Kasubag Kemenag Enrekang menyampaikan harapannya agar para pegawai di instasinya bisa semangat untuk melanjutkan studi di Pascasarjana, terutama untuk pegawai yang masih muda. 

"Ilmuan pernah mengatakan barang siapa yang berani mengambil keputusan itulah orang yang sukses. Maka ambillah keputusan untuk lanjut di Pascasarjana IAIN Parepare maka itulah orang yang sukses, "ujarnya.(shz/Tin)

di dalam Berita
saidinhamzah 9 Agustus, 2023