Pascasarjana Lakukan Rapat Perdana untuk Penerimaan Mahasiswa Baru

18 Februari, 2023 oleh
Ahmad Zuhudy Bahtiar

Humas IAIN Parepare- Penerimaan Mahasiswa Baru telah menjadi agenda rutin tahunan pada perguruan tinggi. Menindaklanjuti tradisi ini Pascasarjana IAIN Parepare menggelar rapat perdana yang berlangsung di Ruang Rapat Gedung Pascasarjana pada hari Jumat, 17 Februari 2023. 

Rapat PMB ini dihadiri Syahriyah Semaun, Ketua Panitia Pelaksana Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pascasarjana pada periode ini dan Sekretaris Herman Syafii bersama Aggota Pelaksana lainnya yang telah ditunjuk berdasarkan SK Rektor nomor 324 tahun 2023. Adapun agenda rapat yang dibahas mencakup penetapan tanggal penerimaan mahasiswa baru, titik lokus lokasi sosialisasi dan instansi sasaran sosialisasi. 

Darmawati selaku direktur Pascasarjana IAIN Parepare dalam sambutanya menyampaikan, "Kenapa kita tahun ini lebih awal melaksanakan rapat persiapan penyambutan mahasiswa baru, karena banyaknya pihak yang mempertanyakan kapan pembukaan pendaftaran pascasarjana IAIN Parepare. Oleh karena itu strategi dan persiapan untuk tahun ini harus lebih mantap, dan jangkauan titik lokus sosialisasi harus lebih luas”, tutur Darmawati. Pada rapat ini Direktur Pascasarjana IAIN Parepare juga mencanangkan jas almamater bagi mahasiswa pascasarjana. Hal ini bersifat wajib karena mahasiswa harus menggunakan jas tersebut pada saat melakukan ujian seminar dan yudisium. 

Perihal titik lokasi, terlebih dahulu akan dimulai pada titik yang sama dengan tahun lalu dan akan diperluas hingga ke Bantaeng. Fokus sosialisasi dari Pascasarjana IAIN Parepare adalah pondok pesantren dan sekolah-sekolah, namun mengingat target utama bukan hanya guru dan para fresh graduate melainkan juga pegawai dan karyawan, maka sosialisasi akan diperluas pada Kantor Dinas setempat, kantor Kemenag, Kantor Pengadilan dan Bank. (SH/Sr)

di dalam Berita
Ahmad Zuhudy Bahtiar 18 Februari, 2023