Peduli Pendidikan, Mahasiswa KKN Nusantara Posko 12 Kunjungan ke  Sekolah

31 Juli, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare- Mahasiswa KKN Nusantara Moderasi beragama Posko 12 Lembang Rumandan, Kecamatan Rano Kabupaten Tana Toraja melakukan kunjungan ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Rano dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Satap 2 Rano pada,  Sabtu (29/07/2023).

SDN 2 Rano dan SMPN Satap 2 Rano dari Posko 12 yang berletak di Lembang Rumandan Kampung Langdoan terbilang sangat jauh yang mengharuskan mahasiswa KKN Nusantara berjalan kaki kurang lebih 6 km. Hal tersebut juga dirasakan oleh siswa siswi SD dan SMP karena memang jarak rumah mereka ke sekolah kebanyakan rata-rata harus melewati sawah, lembah dan bukit.


Koordinator Desa (kordes) Posko 12 Attar menyampaikan bahwa kedatangan mahasiswa KKN untuk memberikan sedikit ilmu dan motivasi kepada siswa siswi agar terus mempunyai semangat belajarmencapai masa depan yang gemilang. 

Kepala sekolah SMPN Satap 2 Rano  M.L. Beso menyambut dengan senang kunjungan mahasiswa KKN Nusantara karena dengan adanya KKN Nusantara akan sangat membantu guru dalam pembelajaran materi maupun pramuka mengingat 12-14 Agustus 2023 akan diadakan  Perkemahan se-Kecamatan Rano.


“Bersyukur dengan kedatangan KKN Nusantara se -ndonesia agar bisa memberikan motivasi dan pembelajaran terhadap siswa siswi demi melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” ucap Kepala Sekolah sekaligus Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Rano.(Tim KKN, fzs/mif)


di dalam Berita
fikruzzamansaleh 31 Juli, 2023