Pelantikan Ormawa Cetak Sejarah Baru, Disaksikan Seluruh Sivitas IAIN Parepare

8 Maret, 2021 oleh
webadmin1

IAIN Parepare–Prosesi Pelantikan pengurus Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) IAIN Parepare menjadi awal dimulainya para pemangku organisasi mahasiswa untuk menjalankan tugasnya selama kurang lebih satu tahun ke depan.


Pelantikan ini berbeda dengan pelantikan Ormawa sebelumnya, karena digelar bersamaan dengan pembukaan Kuliah Semester genap Tahun akademik (2020/2021) di gedung Auditorium, Senin (8/3/2021).

Pelantikan ini disaksikan langsung oleh seluruh sivitas akademika mulai dari Rektor, para Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK, para Dekan dan Wakil Dekan, para Dosen dan Tenaga Kependidikan serta mahasiswa yang hadir baik secara offline dan online.

Sebanyak 21 perwakilan pengurus yang dilantik, di antaranya Ketua Sema Institut, Sema Fakultas, Dema Institut, LIBAM, Mispala, KSR-PMI, Resimen Mahasiswa, LDM, Racana Makkiade dan Malebbi, Perkemi, LPM Redline, Animasi dan FORMA. Kemudian, proses pelantikan juga berjalan singkat, diawali dengan upacara pengambilan sumpah pengurus kemudian penandatanganan pakta integritas yang dilakukan secara simbolis.

Rektor IAIN Parepare Ahmad S Rustan, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus organisasi mahasiswa yang baru.

“Semoga pengurus ormawa yang telah dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik sebagai pengurus serta tidak lupa dengan tugasnya sebagai mahasiswa,” ungkap Rektor.

Kemudian Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan kerjasama, H. Muhammad Saleh juga menyampaikan rasa syukurnya mengenai kepengurusan Ormawa dalam lingkup IAIN Parepare masa bakti 2021 telah dilantik Rektor yang bertepatan dengan pembukaan kuliah semester genap 2020/2021.

“Ini merupakan sejarah baru bagi pelantikan Ormawa yang saksikan langsung mulai dari Rektor sampai mahasiswa selain pengurus Ormawa baik offline maupun online,” ungkap Muhammad Saleh.

Muhammad Saleh juga menjelaskan bahwa pengurus Ormawa ini merupakan mahasiswa pilihan karena tidak semua mahasiswa dapat menjadi pengurus.

“Gunakanlah kesempatan ini untuk mengembangkan potensi diri. Jadilah teladan sehingga mahasiswa yang tidak masuk organisasi kemahasiswaan tertarik untuk bergabung,” tambahnya.

“Kesempatan ini tidak datang dua kali, kesuksesan Anda mengelola organisasi ini akan menjadi awal dari kesuksesan di masa depan. Selamat kepada yang telah dilantik, selamat bekerja lakukan dengan penuh amanah dan tanggung jawab,” tutup Saleh. (Aeny/Mif)

di dalam Berita
webadmin1 8 Maret, 2021