Pembekalan PPL Fakshi, 248 Mahasiswa Fakshi Siap Dilepas di 40 Instansi

5 November, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Pembekalan PPL Fakshi, 248 Mahasiswa Fakshi Siap Dilepas di 40 Instansi

Humas IAIN Parepare – Pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) 2022 Tahap II Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam IAIN Parepare dilaksanakan, Sabtu, (05/11/2022) di Auditorium IAIN Parepare.

Sebanyak 248 mahasiswa peserta PPL mengikuti kegiatan tersebut; 92 dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah, 51 dari Prodi Hukum Keluarga Islam, 55 dari Prodi Hukum Pidana Islam, dan 50 dari Prodi Hukum Tata Negara.

Turut hadir dalam kegiatan pembekalan tersebut, Dekan Fakshi Rahmawati, Wakil Dekan I Aris, Ketua Panitia Wahidin, beserta jajarannya

Ketua Panitia dalam sambutannya, selain melaporkan tentang jumlah peserta dan instansi tempat pelaksanaan PPL, juga memberikan arahan tentang maksud dan tujuan PPL.

“Kegiatan ini dilakukan guna mengimplementasikan pengetahuan teoretis dan konseptual yang diperoleh di kelas perkuliahan. Selain itu, dilakukan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang tugas pokok dan fungsi instansi-instansi profesi hukum,” pungkas Wahidin.

Sementara itu, Dekan Fakshi Rahmawati dalam sambutannya mengapresiasi kinerja panitia dalam persiapan pelaksanaan kegiatan PPL termasuk pembekalan tersebut.

“Terima kasih buat para panitia telah bekerja maksimal. Perlu kalian ketahui pembekalan ini tidak lain tidak bukan untuk memberikan bekal pengetahuan kepada peserta, bahkan sebelum ini kita sudah dibekali teori sejak semester 1, sehingga bekal inilah yang seharusnya kalian bawa, praktikkan di lokasi PPL,” ujar Rahmawati

“Galilah pengetahuan yang bersifat empiris. Ini sangat menunjang nantinya ketika kalian mau menulis skripsi bisa menjadikan objek penelitian yang didapatkan di instansi masing-masing,” tutup Dekan Fakshi.

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pembekalan melalui paparan materi. Materi pertama dibawakan oleh Dekan Fakshi dengan materi “Etika Pelaksanaan PPL”, materi kedua disampaikan oleh Dirga Achmad dengan judul “Teknik dan Strategi Pelaksanaan PPL di Instansi”, dan materi terakhir disampaikan Hasanuddin Hasim tentang “Teknis Penulisan Artikel Mahasiswa” sebagai laporan pelaksanaan PPL. (da/tin)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 5 November, 2022