Penarikan Mahasiswa PPL FUAD 2021 Serentak di 36 Instansi

15 Desember, 2021 oleh
webadmin1

Humas IAIN Parepare-Selasa (14/12/21) dilaksanakan penarikan mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare setelah menjalani PPL kurang lebih selama 2 (dua) pekan setiap gelombang. PPL FUAD tahun ini dilaksanakan dalam dua gelombang.


Kegiatan penarikan mahasiswa PPL FUAD dilaksanakan secara simbolik dengan memberi cinderamata kepada pimpinan lembaga setiap instansi. Kegiatan tersebut dilakukan oleh para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang disaksikan oleh peserta PPL dan para Dosen Pamong di setiap instansi.


Ketua Panitia Dr. Muhammad Jufri, M. Ag mengatakan bahwa atas nama pimpinan ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap instansi yang telah memberikan ruang kepada mahasiswa untuk melaksanakan PPL.


“Dari pantuan kami rata-rata mahasiswa yang melaksanakan PPL di instansi selalu diberi pengarahan dan dilibatkan dalam berbagai kegiatan,” ucap Muhammad Jufri.

Muhammad Jufri, yang juga bertindak sebagai Dosen Pembimbing Lapangan mahasiswa PPL FUAD IAIN Parepare mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada pimpinan instansi dan para pamong, yang telah menerima dan membimbing mahasiswa/mahasiswi kami dengan baik dalam waktu yang singkat ini.



Ia mengakui dulunya pelaksanaan PPL Mahasiswa FUAD IAIN Parepare rata-rata 2 bulan, namun tahun ini karna terjadinya pandemi covid-19 dilakukan hanya 15 hari dengan metode mini riset.

“Dalam waktu yang singkat tersebut tentu kami berharap tidak mengurangi kualitas PPL dengan bimbingan dari para pamong dan bagi mahasiswa tetap semangat menerima dan menjalankan apa yang diberikan,” tambahnya.

Menutup rangkaian kegiatan penarikan dan perpisahan mahasiswa PPL FUAD 2021 dilakukan secara serentak di 36 instansi/lembaga dengan jumlah mahasiswa sebanyak 154 orang. 36 instansi ini tersebar pada 5 kabupaten/kota, yaitu Parepare, Sidrap, Pinrang, Majene dan Tanah Bumbu Kalsel.



Untuk diketahui, PPL FUAD tahun ini berbasis keprodian yang outcome-nya berupa rekognisi mahasiswa dalam bentuk karya ilmiah sebagai penunjang data akreditasi setiap prodi. Pimpinan FUAD mengucapkan rasa terima kasih tak terhingga kepada segenap DPL, pimpinan lembaga, para pamong, tim panitia, dan mahasiswa atas suksesnya pelaksanaan PPL tahun 2021 ini. (mhy/mif)

di dalam Berita
webadmin1 15 Desember, 2021