Pengelola Al-Islah FGD Persiapan Re-akreditasi Jurnal

9 Desember, 2022 oleh
khaerunnisaihwan

Pengelola Al-Islah FGD Persiapan Re-akreditasi Jurnal

Humas IAIN Parepare- Kamis (08/12/2022), Pengelola Al-Ishlah : Jurnal Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah IAIN Parepare melaksanakan Focus Group Discussion mengenai Teknis Re-akreditasi dan Akreditasi Jurnal Fakultas Tarbiyah di Laboratorium Komputer TIPD. Acara yang dilaksanakan secara luring ini menghadirkan narasumber Muh. Aswad dari Asosiasi Relawan Jurnal Indonesia.

Kegiatan ini mengikutkan tim pengelola jurnal-jurnal prodi di Fakultas Tarbiyah di antaranya jurnal Inspiring dari Prodi Bahasa Inggris, jurnal Al Marief dari Prodi Tadris IPS, Jurnal JMLI dari Prodi Tadris Matematika, jurnal Anakta dari Prodi PIAUD, jurnal Edukimbiosis dari Prodi Tadris IPA, dan jurnal Dialektika dari Prodi PAI yang bertujuan untuk mendukung persiapan re-akreditasi jurnal-jurnal di Fakultas Tarbiyah pada tahun 2023.

Materi yang disampaikan terkait Kebijakan Akreditasi/Re-akreditasi Jurnal 2022, strategi komponen penilaian jurnal, dan dilanjutkan Best Practices Re-akreditasi Jurnal.

Kepala Pusat Publikasi dan Penerbitan LP2M IAIN Parepare Majdy dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Pusat Publikasi dan Penerbitan selalu siap mendampingi pengelolaan jurnal di IAIN Parepare untuk setiap tahap baik akreditasi maupun re-akreditasi.

“Melalui kegiatan ini diharapkan pengelola jurnal dapat mengikuti peraturan terkait akreditasi dan re-akreditasi yang baru dan komponen penilaiannya,” ungkap Majdy.

Di akhir kegiatan, Ketua Tim Pengelola Jurnal Al-Ishlah Fakultas Tarbiyah Halik memberikan semangat tim untuk fokus dan konsisten menjaga keberhasilan jurnal agar mencapai akreditasi yang maksimal.

“Fokus dan bekerja lebih baik lagi agar jurnal Al-Islah mendapatkan Akreditasi yang lebih baik dari sebelumnya dan jurnal-jurnal yang tahap akreditasi bisa mendapatkan akreditasi yang maksimal,” tutup Halik. (ars/mif)


di dalam Berita
khaerunnisaihwan 9 Desember, 2022