Pengembangan Perguruan Tinggi, ITH Belajar ke IAIN Parepare

7 Maret, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare-“Saatnya kita berkolaborasi,” ucap Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama IAIN Parepare Dr. H. Muhammad Saleh, M.Ag. Pernyataan tersebut diungkapkan di depan tim studi banding dari Institut Teknologi BJ Habibie (ITH) saat mengunjungi langsung kampus IAIN Parepare, Senin (07/03/2022).

Diterima di Ruang Rektor, lantai tiga, Gedung Rektorat IAIN Parepare, tim ITH disambut oleh sejumlah pejabat IAIN Parepare mulai dari Wakil Rektor I bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Dr. Sitti Jamilah Amin, Wakil Rektor II bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr. Sudirman L dan Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Hj. Yuspiani.

Kepala biro Umum dan Akademik Institut Teknologi Bj. Habibie (ITH) Dr. Ir Abdullah B mengungkapkan IAIN Parepare salah satu tempat belajar untuk mengembangkan ITH.

“Kami ini baru mau beroperasi dan penerimaan mahasiswa baru tahun 2022. Jadi untuk itu kami datang untuk belajar mengurus dan mengembangkan perguruan tinggi negeri. Kampus ini sudah cukup baik dan kita lihat, ini perkembangannya sudah sangat besar. Sehingga kampus ini menjadi salah satu tempat belajar kami,” jelasnya saat ditemui di Gedung Rektorat.

Para pejabat kampus IAIN Parepare menyambut baik kedatangan dari tim ITH tersebut. Dr. H. Muhammad Saleh mengakui pentingnya melakukan kolaborasi di zaman sekarang ini.

Kepala Biro Umum dan Akademik ITH Dr. Ir. Abdullah juga mengaku akan melakukan MoU antara pihak ITH dengan IAIN Parepare.

“Harapan kita antara IAIN Parepare dengan Institut Teknologi Habibie kita bisa melakukan MoU, kita bisa kerja sama sehingga kita sama-sama berkembang untuk memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya di Kota Parepare,” ucap Abdullah. (aen/Mif)

di dalam Berita
Nur Aeni K 7 Maret, 2022