Pengukuhan Pengurus Forum Wakil Rektor/Wakil Ketua III PTKIN se-Indonesia Masa Bakti 2020-2023

12 November, 2020 oleh
webadmin1

Pengukuhan Pengurus Forum Wakil Rektor/Wakil Ketua III PTKIN se-Indonesia Masa Bakti 2020-2023
Humas IAIN Parepare — Rapat Koordinasi Wakil Rektor / Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama (Warek/Waket III) PTKIN se- Indonesia yang digelar selama empat hari di kota Gorontalo, juga mengagendakan pengukuhan pengurus Forum Koordinasi Warek / Waket III PTKIN.


Pengukuhan pengurus tersebut dirangkaikan dengan acara pembukaan Rapat Koordinasi Warek/Waket III PTKIN se- Indonesia. Direktur PTKI, Suyitno mewakili Dirjen Pendis Kemenag RI mengukuhkan Pengurus Forum Warek/Waket III PTKIN se- Indonesia masa bakti 2020-2023.

SK Pengurus Forum Warek / Waket III PTKIN ini dikeluarkan dan ditandatangani langsung oleh Dirjen Pendis Kemenag RI, Muhammad Ali Ramdhani. SK pengurus tersebut dibacakan oleh Ruhcman Basori selaku Kasubdit Direktorat PTKI Ditjen Pendis Kemenag RI.


Wakil Rektor III UIN Maulana Ibrahim Malang, Dr. K.H. Israqunnajah, M.Ag., terpilih sebagai Ketua Forum, Wakil Rektor III, Dr. Ida Umami, M. Kons sebagai Wakil Ketua. Untuk posisi Sekretaris Jenderal diduduki oleh Wakil Rektor IAIN Padangsidimpuan, Dr. H. Sumper Mulia Harahap, Wakil Sekretaris, Dr. Anwar Sadat, M.H. dari STAIN Majene.

Dalam pidato sambutannya sebagai Ketua Forum Warek/Waket PTKIN, K.H. Israqunnajah menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi yang diadakan di Gorontalo ini menjadi momentum kebangkitan dari keterpurukan atas dampak wabah Covid -19. “Pertemuan ini membuat saya kembali bersemangat setelah terpuruk beberapa bulan karena adanya wabah Covid -19 ini,” paparnya.

“Mari kita bangkit kembali dan melawan Covid -19 ini,” tambahnya. Menurutnya tugas Warek / Waket III ke depannya semakin besar tantangannya. Mahasiswa kita sudah mulai menuntut adanya keterbukaan informasi publik. Mereka menginginkan ada pejabat yang ditugaskan memberikan informasi yang seluas-luasnya. Seperti rasionalisasi UKT dan sejumlah pembayaran lainnya.

Sebelum mengukuhkan pengurus, Direktur PTKI, Suyitno meminta komitmen dan kesediaan pengurus terpilih agar bersungguh-sungguh dalam melakukan pengukuhannya. Suyitno pun berharap agar pengurus membawa forum ini sebagai wadah silaturrahmi, koordinasi dan konsolidasi yang saling menguatkan tugas dan fungsi masing-masing sebagai Wakil Rektor / Wakil Ketua III.

Sementara itu, Wakil Rektor III IAIN Parepare, H. Muhammad Saleh merasa optimis bahwa melalui forum ini, silaturrahmi dan koordinasi para Warek/Waket III PTKIN se- Indonesia akan semakin kuat dan semakin solid lagi. Sehingga kendala-kendala yang dihadapi dapat diatasi dan diselesaikan melalui sinergisitas dan kolaborasi antara satu dengan yang lain.

di dalam Berita
webadmin1 12 November, 2020