Penutupan Kelas Pendampingan Lanjut Studi, Rektor: Ikhtiarlah Raih Mimpi

3 September, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare- Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni (P2KMA) bekerja sama dengan UPT Bahasa melaksanakan penutupan kelas pendampingan persiapan lanjut studi bagi mahasiswa dan alumni, Jum’at (02/09/2022) di Ruang Pertemuan Pusat Bahasa IAIN Parepare.

Hadir dalam kegiatan ini Rektor IAIN Parepare Dr. Hannani, M.Ag dan Kepala UPT Bahasa Hj. Nurhamdanah, M.Pd serta Mahyuddin, M.A, Kepala Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni, Para Mentor dan peserta kelas pendampingan TOEFL dan IELTS.

Rektor IAIN Parepare Dr. Hannani, M.Ag dalam sambutannya mengungkapkan bahwa untuk mencapai titik kesuksesan memerlukan ikhtiar lebih, salah satunya fokus dengan upaya untuk mencapai meraih mimpi.

“Fokuslah dengan baik dalam belajar dengan memanfaatkan waktu meningkatkan kemampuan diri demi meraih mimpi,” ungkapnya.

Rektor juga berpesan agar senantiasa meminta doa restu dari orang tua, termasuk kepada para guru, sehingga semesta mendukung segala ikhtiar setiap mahasiswa dan alumni dalam menggapai asa dan mimpi.

Pada kesempatan ini, Hannani mengutip teori semesta mendukung (mestakung) sebagai jalan jika ingin sukses. Teori mestakung mengibaratkan
ketika seseorang sudah berada pada kondisi kritis sehingga harus melangkah dan berusaha.

“Tempatkan diri kita pada kondisi kritis, yaitu dengan membuat sasaran setinggi mungkin dan bertindak sedini mungkin untuk mencapai sasaran itu. Nanti, mestakung akan terjadi dalam diri kita dan lingkungan sekeliling kita membuat kita mampu mencapai sasaran yang tinggi itu.

Sementara itu, Kepala P2KMA Mahyuddin, M.A mengungkapkan rasa terima kasih tak terhingga kepada Tim Pusat Bahasa IAIN Parepare atas dedikasi dan kolaborasi dalam memberi pendampingan persiapan studi lanjut bagi mahasiswa dan alumni secara intensif. Kegiatan ini tentu tidak lepas dari komitmen pimpinan untuk mendorong mahasiswa dan alumni untuk lebih berprestasi.

“Harapan kita setelah pendampingan ini, ada di antara mahasiswa maupun alumni yang bisa melanjutkan studi ke jenjang magister untuk mendorong peningkatan prestasi mahasiswa termasuk karier alumni di masa depan,” ujarnya.

Untuk diketahui, kelas pendampingan studi lanjut ini diikuti oleh mahasiswa dan alumni sebanyak 22 orang. Beberapa alumni yang berpartisipasi dalam program ini telah mendaftar dalam seleksi beasiswa LPDP. Semoga ilmu yang didapatkan dalam pendamping ini bermanfaat bagi mereka ketika melanjutkan studi. (Aen/mhy)


di dalam Berita
Nur Aeni K 3 September, 2022