Peringati 1 Muharram 1445 H, Posko 14 Lembang Rano Tengah Menghadirkan Dai Muda Nasional

24 Juli, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare- Peserta KKN Nusantara Moderasi Beragama 2023 yang tergabung dalam posko 14 Lembang Rano Tengah berkolaborasi dengan pengurus Masjid Nur Ilham Tanete Rano Tengah mengadakan acara peringatan 1 Muharram 1445 H, Rabu (19/07/2023). Pada kesempatan ini posko 14 menghadirkan Dai muda nasional Ustad Muammar Dahlan yang berasal dari Gowa, Sulawesi Selatan. 


Diketahui Ustad Muammar Dahlan merupakan salah seorang dai muda yang telah mengisi berbagai acara, salah satunya mengisi salah satu program siraman rohani di Net TV. Ustad muda yang juga merupakan mahasiswa UIN Alauddin Makassar ini menyampaikan pesan untuk tetap menjaga kerukunan dan kebersamaan di tengah perbedaan. Sesuai dengan tema kegiatan, yaitu Harmoni dalam Keberagaman. 

Saat diwawancarai Ustad Muammar mengaku jika jarak yang lumayan jauh dari Makassar ke pelosok Tana Toraja bukanlah suatu halangan untuk menyebarkan dakwah islam. "Ini merupakan pengalaman baru bagi saya dan tantangan untuk istiqomah berdakwah yang tidak terhalang oleh jarak dan waktu," ujar Usatdz Muammar.

Kegiatan yang sekaligus meresmikan  pembangunan Masjid Nur Ilham Tanete ini juga dihadiri oleh Camat Kecamatan Rano i, Perwakilan KUA Kec. Rano, Ketua Lembang Rano Tengah, Pengurus Majelis Gereja, serta beberapa peserta KKN Nusantara yang terkabung dalam posko 12 Lembang Rumandan, Posko 13 Lembang Rano Utara, dan posko 15 lembang Rano.


Kegiatan diakhiri setelah penampilan menari islami anak anak lembang Rano Tengah dan juga kasidah yang dipersembahkan oleh ibu-ibu pengajian Lembang Rano Tengah.(Tim kkn, fzs/mif)


di dalam Berita
fikruzzamansaleh 24 Juli, 2023