Peringati Milad, HMPS-HES IAIN Parepare Gelar Dialog Muamalah

17 Oktober, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare — Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HMPS-HES) Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (Fakshi) IAIN Parepare memperingati Milad dirangkai Dialog Muamalah di Pettalolo Coffee, Sabtu (15/10/2022).

Kegiatan yang mengusung tema “Menjunjung Tinggi Nilai Solidaritas dan Unggul dalam Bermuamalah” tersebut dihadiri Ketua Program Studi HES Rustam M.Pikahulan, Jajaran pengurus SEMA, DEMA, HMPS Lingkup Fakshi, mahasiswa dan alumni lintas angkatan Hukum Ekonomi Syariah.

Dalam dialog tersebut menghadirkan tiga narasumber, di antaranya Rustam M.Pikahulan. Materinya terkait tinjauan muamalah dari sisi hukum positif.

Hasniati, selaku alumni HES dengan pembahasan tentang tinjauan muamalah dari sisi hukum Islam. Sementara itu, dari kalangan praktisi menghadirkan A. Haswan Saddade yang juga sebagai alumni HES dengan materi pembahasan mengenai prospek kerja dan peluang serta tantangan alumni HES.

Momentum milad kali ini, Rustam dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada seluruh mahasiswa HES yang hadir.

“Semoga di Milad kali ini kita bisa lebih mempererat solidaritas, meningkatkan mutu pembelajaran. Semoga seluruh mahasiswa HES, baik alumni maupun yang masih berproses mendapatkan keberkahan dalam setiap aktivitasnya. Doakan selalu program studi Hukum Ekonomi Syariah agar memberikan energi-energi terbaiknya. Supaya lulusan-lulusannya menjadi orang-orang yang produktif di masa mendatang,” ujar Rustam. (Aen/alf)



di dalam Berita
Nur Aeni K 17 Oktober, 2022