Perkuat Silaturahmi, HMPS Akuntansi Syariah Adakan ASET “Accounting Study Together”

19 Juni, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare– Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Akuntansi Syariah mengadakan kegiatan ASET (Accounting Study Together) yang berlangsung Jumat-Minggu (17-19/06/2022) di Pantai Lowita.

Kegiatan tersebut merupakan program rutin HMPS Akuntansi Syariah yang ditujukan kepada mahasiswa Prodi Akuntansi Syariah. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini, diisi dengan berbagai kegiatan keilmuan seputar akuntansi dan menjadi wadah sharing di antara mahasiswa Prodi Akuntansi Syariah. Beberapa materi diajarkan pada kegiatan tersebut, yaitu akuntansi multi paradigma, karya tulis ilmiah, dan desain grafis.

Selain menjadi sarana keilmuan, kegiatan ASET (Accounting Study Together) juga dapat menjadi ajang untuk bersilaturahmi dengan para mahasiswa Akuntansi Syariah dari semua angkatan. Kegiatan ini memiliki tujuan agar solidaritas yang terjadi di antara para mahasiswa Prodi Akuntansi Syariah, didasari oleh keilmuan yang kuat sehingga mampu memberikan dampak positif bagi diri mahasiswa.

Sejalan dengan tema acara, yaitu “Membangun Mahasiswa Berjiwa Solidaritas dan Berinovasi”; Dekan FEBI, Dr. Muzdalifah, M.Ag berpesan agar acara tersebut mampu menciptakan rasa solidaritas yang memunculkan inovasi yang dapat mengembangkan prodi ke depannya.


Ungkapan antusias pun disampaikan oleh Ketua Prodi Akuntansi Syariah Andi Ayu Frihatni. “Semoga dengan terlaksanannya kegiatan ini mahasiswa yang berkecimpung dalam organisasi mampu memiliki jiwa solidaritas serta pikiran yang kreatif dan inovasi untuk financial development. Harapannya mahasiswa sebagai generasi yang mampu memberikan sumbangsih pemikiran bagi pemerintah, serta jangan lupa untuk mengedepankan etika berorganisasi, etika berperilaku, dan norma-norma tentunya, serta tetap patuhi aturan baik di internal maupun eksternal kampus,” ujarnya.

Menurut Jusuf, satu panitia ASET, adanya kegiatan ASET ini dapat menjadikan mahasiswa-mahasiswa Prodi Akuntansi Syariah menjadi mahasiswa yang  memiliki value yang tinggi sesuai tupoksinya, juga diharapkan bisa menjadikan mahasiswa yang mampu bersaing di sisi internal dan eksternal dan tentunya dapat mengikuti perkembangan yang ada. (Aen/Mif)


di dalam Berita
Nur Aeni K 19 Juni, 2022