Pertama Kali, DEMA-I IAIN Parepare Akan Gelar Lomba Islami 'Kampoeng Ramadhan Fest'

2 April, 2023 oleh
Hayana

Humas IAIN Parepare--- DEMA-I IAIN Parepare akan gelar Kampoeng Ramadhan Fest di Kampus IAIN Parepare pada Ahad-Sabtu (9-15/04/2023).

Kegiatan yang bertema "Mabarakka :Mari Bersama Meraih Keberkahan Bulan Ramadhan" ini akan menyajikan beraneka item kegiatan. 

"Untuk item pada kegiatan itu ada perlombaan, pasar UMKM, ngabuburit, buka bersama, dan tausiah nantinya," jelas Yusman Saputra selaku Menteri Kesenian DEMA-I yang dihubungi pada Rabu (29/03/2023). 

Yusman Saputra juga menjelaskan tujuan kegiatan tersebut. "Tujuan kegiatan ini yang pertama  untuk menyosialisasikan kampus agar anak SMA yang mau lanjut kuliah bisa melihat seperti apa kampus IAIN Parepare  dengan datang langsung ke kampus saat kegiatan nanti. Yang kedua, untuk membangun silaturahmi antara sesama civitas kampus, dan  untuk mengembangkan pengetahuan di wilayah keagamaan, serta menambah keimanan kita sebagai umat muslim," jelas Yusman.

Lebih lanjut Yusman menambahkan terkait detail kegiatan. "Untuk inovasi pada kegiatan ini, kita tidak hanya berfokus pada perlombaan yang bersifat islami saja, tetapi kita juga memasukkan unsur islami yang tidak lepas dari kampus kita ini. Kita akan mengundang bintang tamu yang akan membawakan tausiah guna menambah wawasan dan keimanan kita semua. Selain itu, kita juga rencananya mau mengadakan  Parade Obor saat pembukaan nanti," tutur OC, sapaan di internal ormawanya. 

Ketua Panitia Kampoeng Ramadhan Fest, Achmad Jaya saat dihubungi terpisah, menyampaikan bahwa target peserta lomba kurang lebih 100 peserta.

"Untuk persentase kira-kira sudah ada 65%. Lokasinya  yang insyaalah ingin digunakan ada 3, aula Serbaguna, lapangan Zona Akreditasi, dan masjid Al-Wasilah," tutur kader LDM Al-Madani itu. (mrd/Tin)

di dalam Berita
Hayana 2 April, 2023