Pesan Direktur Pascasarjana: Jadilah Seperti Padi, Semakin Berilmu Semakin Merunduk

1 Agustus, 2023 oleh
saidinhamzah

Humas IAIN Parepare- Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri Parepare menggelar Yudisium di Gedung Perpustakaan Lantai 5, Senin (31/07/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Pascasarjana Darmawati, Wakil Direktur Pascasarjana Agus Muchsin, seluruh ketua program studi dan tenaga administrasi Pascasarjana. 


Dalam momentum sakral ini, nama-nama yang diyudisum ini dibacakan oleh Direktur Pascasarjana Darmawati di depan seluruh peserta wisuda sebanyak 48 orang. Jumlah ini terdiri dari beberapa prodi, di antaranya Prodi Pendidikan Agama Islam 14 orang, Prodi Tadris Bahasa Inggris 6 orang, Prodi Pendidikan Bahasa Arab 5 orang, Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam 2 orang, Prodi Hukum Keluarga Islam 14 orang dan Prodi Ekonomi Syariah 7 orang. 


Melalui pesan-pesan akademiknya, Darmawati menyampaikan beberapa hal kepada calon alumni. "Untuk mengerjakan sesuatu harus tekun dan iklas dan jangan sombong dengan gelar yang sudah didapat, Jadilah seperti padi, makin berisi makin bijak dan merunduk. Dalam bertingkah, harus dipenuhi dengan adab karena itu merupakan bukti bahwa kalian sebagai orang yang berilmu," ujarnya.


"Tantangan kalian hari ini bukan sampai magister saja, raihlah puncak studi itu sampai S3. Semoga ilmu yang diterima di IAIN Parepare bisa diterapkkan di masyarakat. Kalian adalah promosi kami ketika di instansi kerja masing-masing, buatlah kebaikan di sana dan di manapun kalian berada. Buktikan bahwa kalian alumi Pascasarjana IAIN Parepare. Perlu dicamkan bahwa kesuksesan  hari ini tidak terlepas dari dukungan dari keluarga besar. Kami berharap, semoga ilmu ini membawa berkah kepada kita semua baik di dunia maupun di akhirat. Jagalah ilmu yang didapat ini, jangan gunakan ke hal yang salah," pesan Darmawati. (shz/mif)

di dalam Berita
saidinhamzah 1 Agustus, 2023