Pesan Rektor pada Upacara HAB ke 76: Wujudkan Tranformasi Layanan Umat

5 Januari, 2022 oleh
webadmin1

Humas IAIN Parepare –Upacara peringatan Hari Amal Bakti yang ke-76 digelar dengan penuh hikmat di pelataran depan Gedung Zona Akreditasi IAIN Parepare, Senin (3/01/2022).

Bertema “Transformasi Layanan Umat” peringatan HAB ini dipimpin langsung oleh Rektor IAIN Parepare Dr. Ahmad S Rustan, M.Si selaku inspektur upacara yang diikuti oleh seluruh civitas akademica mulai dari Dosen PNS, Tenaga Kependidikan, Dosen PPNPN, dan seluruh tenaga kontrak.

Ahmad Sultra dalam sambutannya membacakan isi pidato seragam dari Menteri Agama.

“Di mana usia yang ke-76 ini, Kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik. Untuk itu, jadikan agama sebagai inspirasi. Jadikan agama sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas,” ujar Rektor membacakan pidato seragam Menteri Agama.

”Selain itu, jadikan pula Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara sekalian selaku Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama,” jelas Rektor.

“Kita semua dapat menjaga keutuhan Kementerian Agama sebagai rumah kita sesuai dengan yang tertuang dalam kode etik Kementerian Agama,” lanjutnya.

“Mari kita benar-benar menjalankan sesuai yang telah diintruksikan oleh Menteri Agama dalam mewujudkan transformasi layanan umat,” pesan Rektor kepada seluruh peserta upacara.

Setelah amanat inspektur upacara, dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata kepada pensiunan IAIN Parepare oleh Rektor IAIN Parepare.



Selain itu, kegiatan HAB ini disemarakkan dengan beberapa rangkaian kegiatan, seperti lomba tiup balon yang dilaksanakan di depan Gedung Zona Akreditasi kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Donor Darah di Gedung Perpustakaan Lantai 1, setelah itu, lomba memasak antar unit/fakultas dan lomba fashion show digelar di Auditorium. (Aeny/Mif)

di dalam Berita
webadmin1 5 Januari, 2022