PESONA I Dibuka Menag, Rektor IAIN Parepare Pesan Jaga Sportivitas

9 Agustus, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare- Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) I se-PTKN dibuka secara resmi oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil di kampus 2 UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Selasa (09/08/2022).

Yaqut Cholil yang biasa disapa Gus Men menyebutkan bahwa olah raga, seni, agama dan tuhan itu, satu tarikan nafas yang tidak dapat dipisahkan.

“Olah raga itu prestasi, siapa saja yang ulet berlatih dan menguasai permainan maka hampir dipastikan akan menang,” ungkap Yaqut.

Selain itu, Gus Men juga berharap untuk terus melanjutkan kegiatan seperti ini. “Saya minta even ini terus berlanjut, apalagi sudah ada piala bergilir, jangan karena dirjennya diganti malah ini dihentikan atau tidak berkelanjutan,” harapnya.


Sementara itu, Rektor IAIN Parepare Hannani mengungkapkan event seperti ini sangat bagus selain sebagai ajang kompetisi juga sebagai ajang untuk bersilaturahmi.
“Kita bisa secara langsung bersilaturahmi dengan perguruan tinggi dari berbagai PTKN yang ada di tanah air,” ungkap Hannani.

Hannani juga berpesan kepada kontingen IAIN Parepare untuk selalu menjaga sportivitas saat lomba dan juga selalu menjaga kesehatan selama mengikuti kompetisi ini.

Turut hadir pada kegiatan pembukaan PESONA I, Dirjen Pendis Muhammad Ali Ramdhani, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Direktur PTKI Suyitno, Rektor dan Wakil Rektor III se-PTKN, Polda Jawa Barat Irjen Suntana serta seluruh kontingen PESONA I dari 62 PTKN. (Aen/Mif)

di dalam Berita
Nur Aeni K 9 Agustus, 2022