Pimpinan Faktar Dialog Bersama Perwakilan Mahasiswa

12 Maret, 2022 oleh
Nur Aeni K

Humas IAIN Parepare- Sebanyak dua puluh lima mahasiswa perwakilan dari Senat Mahasiswa (Sema) Tarbiyah, Dewan Mahasiswa (Dema), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Matematika, Tadris IPS (TIPS), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), dan Tadris IPA (TIPA) mengadakan dialog dengan pimpinan Fakultas Tarbiyah dengan tema “Menyatukan Frekuensi untuk Fakultas Tarbiyah yang Kreatif, Inovatif, dan Edukatif” bertempat di Ruang Seminar Gedung Tarbiyah, Kamis (10/03/2022) .

Acara ini dihadiri Dekan Faktar H. Saepudin, Wakil Dekan I Muh. Dahlan, dan Kabag TU Syarifuddin yang bertujuan untuk mempererat komunikasi antara mahasiswa dan pimpinan Fakultas Tarbiyah.

Dalam arahannya, Dekan Faktar H. Saepudin menyampaikan beberapa hal terkait pengembangan Fakultas Tarbiyah mulai dari upaya pencapaian visi misi Fakultas Tarbiyah, perbaikan tata kelola, kerja sama, dan keterlibatan mahasiswa.


“Visi Fakultas Tarbiyah sebagai fakultas terkemuka di bidang pendidikan yang moderat, inovatif, dan unggul harus sejalan dengan visi misi Sema, Dema, dan HMPS untuk menunjang tercapainya visi misi tersebut, diperlukan tata kelola yang baik, kerja sama, dan keterlibatan mahasiswa,” ungkap Saepudin.

“Keterlibatan mahasiswa, khususnya dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian,” lanjutnya.

H. Saepudin juga menyampaikan beberapa strategi pengembangan mahasiswa. “Pertama, List Talent pendataan mahasiswa yang memiliki bakat, untuk dikembangkan dan dilatih di ranah fakultas, layanan elektronik, dan peningkatan pengelolaan Web,” ucapnya.

Pertanyaan demi pertanyaan mengalir dari mahasiswa, mulai dari keinginan penambahan fasilitas. Semua dijawab dengan lugas oleh pimpinan Faktar. Apresiasi pun datang dari H. Saepudin yang merasa senang dan bangga bisa berdialog dengan suasana kekeluargaan.

“Semua bisa didiskusikan, dan dibicarakan dengan baik. Pintu selalu terbuka, bahkan 24 jam jika perlu,” tambahnya. (Aen/Tin)


di dalam Berita
Nur Aeni K 12 Maret, 2022