Pimpinan FEBI IAIN Ambon ke IAIN Parepare untuk Penguatan Prodi Akuntasi Syariah

15 Desember, 2023 oleh
multazam.mansyur

Humas IAIN Parepare- Selasa (12/12/2023) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Parepare menerima kunjungan dari FEBI IAIN Ambon dalam upaya penguatan Program Studi Akuntasi Syariah melalui kegiatan Benchmarking. Delegasi dari FEBI IAIN Ambon yang dipimpin oleh Dr. Rajab, Wakil Dekan I FEBI IAIN Ambon, bersama dengan Arizal Hamizar, perwakilan dari Prodi Akuntasi Syariah.

Wakil Dekan I FEBI IAIN Ambon, Dr. Rajab, menjelaskan bahwa FEBI IAIN Ambon pada akhir tahun ini, aktif melakukan serangkaian kegiatan Benchmarking ke berbagai perguruan tinggi di Sulawesi Selatan. Kunjungan ke FEBI IAIN Parepare ini menjadi salah satu rangkaiannya dengan tujuan penguatan Prodi Akuntasi Syariah yang akan segera menghadapi akreditasi perdana.


Pada pertemuan ini, kedua belah pihak saling berdiskusi dan bertukar informasi terkait dengan kondisi masing-masing fakultas dan informasi seputar proses akreditasi yang akan dihadapi oleh Prodi Akuntasi Syariah.

Pada kesempatan yang sama, juga ditandatangani perjanjian Memorandum of Agreement (MoA) terkait pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi. Perjanjian ini diharapkan dapat menjadi landasan kerja sama yang akan membawa kedua institusi ke arah kolaborasi yang lebih kuat di masa mendatang.


Dr. Andi Bahri menegaskan bahwa ke depannya, perjanjian tersebut dapat diwujudkan melalui berbagai kegiatan seperti peningkatan pengelolaan jurnal, kolaborasi dalam publikasi dan riset, serta partisipasi bersama dalam konferensi internasional. (mma/mif)

di dalam Berita
multazam.mansyur 15 Desember, 2023