Pojok Belajar  Pemantik Semangat Belajar Siswa Kelas 7 UPT SMP Negeri I Makale Utara

25 Juli, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare- Pojok Belajar  salah satu program pendukung dari KKN Nusantara Moderasi Beragama 2023 Posko 2 yang bertujuan untuk menjadi wadah bagi siswa-siswi kelas 7 di UPT SMP Negeri 1 Makale Utara untuk mengembang ilmu pengetahuannya dalam bidang tertentu dengan metode pembelajaran yang menyenangkan. Selain itu, kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi siswa untuk terus semangat belajar. Kegiatan ini juga dirancang untuk menjadi pemantik bagi siswa agar merasa nyaman dan menikmati suasana pembelajaran. Dalam beberapa minggu ke depan, kegiatan ini akan dilaksanakan sebanyak dua kali pertemuan setiap pekan. Dengan sasaran siswa-siswi kelas 7 pada hari pertama pelaksanaan kegiatan Pojok Belajar ini, Selasa (25/07/2023).


Kelas 7B menjadi tempat pertama pelaksanaan kegiatan ini, bertemakan materi pembelajaran IPA dengan materi "Merancang Percobaan". Antusiasme dari para siswa menjadi hal yang paling fundamental dalam berjalannya kegiatan ini. Sambutan hangat oleh guru yang mengampu mata pelajaran, yakni Agus Tonglo.



" Terimakasih banyak untuk kakak-kakak KKN Nusantara yang mengadakan kegiatan ini. Saya harap dengan kehadiran kalian bisa menjadi semangat tersendiri untuk anak-anak belajar" ucap Agus. 


Dengan mengombinasikan metode di dalam dan di luar kelas, suasana pembelajaran begitu ceria dirasakan seluruh siswa. Tujuan pembelajaran kali ini yaitu para siswa dapat memahami apa itu Metode Percobaan dan bagaimana cara mengaplikasikannya. Praktik yang dilakukan yakni dengan mengamati berbagai tanaman dan tumbuhan yang ada di lingkungan sekolah. Kemudian hasil pengamatan tersebut ditulis dan dipahami para siswa. 




Seluruh siswa merasa sangat senang dengan hadirnya kakak-kakak KKN Nusantara, "Besok ajar kami lagi ya, Kak. Seru belajar sama kakak-kakak jadi makin semangat belajar," ujar Gracella salah satu siswa Kelas 7," ungkap Gracella. (Tim KKN, fzs/mif)


di dalam Berita
fikruzzamansaleh 25 Juli, 2023