Posko 14 Sukses Gelar Seminar Program Kerja di Kantor Desa Karrang

26 Juli, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare-KKN Reguler Angkatan 34 Posko 14 Desa Karrang Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang, mengadakan Kegiatan Seminar Program Kerja, Senin (24/07/2023) di Kantor Desa Karrang.


Kegiatan yang dibuka  Kepala Desa Karrang   Muhammad Supardi  ini berlangsung selama 3 jam, mulai pukul 09:00 Wita.  Peserta yang hadir pada seminar ini berjumlah 30 orang,  di antaranya adalah kepala dusun, ketua KWT, ketua PKK, tokoh masyarakat, ketua PKH, kader posyandu, Babinsa Desa Karrang, dan Badan Permusyawatan Desa (BPD). Dalam pembukaannya, Muhammad Supardi selaku kepala desa mengharapkan agar  kegiatan seminar program kerja yang dilakukan di desa Karrang ini dapat menjadi awal yang baik untuk meningkatkan kualitas desa.
 "Buatlah program yang bisa menyentuh seluruh elemen masyarakat serta perbanyak berbaur dengan masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, kepala desa  mengharapkan mahasiswa bisa membantu menyukseskan program 17 Agustus karena 3 tahun belakangan ini di Kecamatan Cendana tidak diadakan program tersebut.




Sementara itu, Kordinator Desa menyampaikan bahwa akan meningkatkan kualitas SDM.
"Setelah melakukan observasi di Desa Karrang,   saya dan teman-teman KKN mendapat beberapa titik yang menjadi PR untuk mahasiswa KKN yaitu meningkatkan kualitas SDM khususnya dalam bidang pendidikan dan keagamaan,mengaktifkan kembali perpustakaan yang menjadi titik kumpul bagi para warga desa."





Audiens seminar Program Kerja yakni ibu-ibu PKK, KWT (kelompok wanita tani) Desa Karrang mengharapkan hadirnya KKN IAIN Parepare, dapat membantu dalam pemanfaatan pekarangan dengan menanam sayur-sayuran. (TIm KKN/fzs/Tin)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 26 Juli, 2023