Posko 17 Mengadakan Seminar Program Kerja di Masjid Istiqlal Dusun Kunyi

25 Juli, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare- KKN Reguler Angkatan 34 Posko 17 Dusun Kunyi, Desa Pinang Kecamatan Cendana, Enrekang, mengadakan kegiatan Seminar Program Kerja. Kegiatan ini diadakan di Masjid Istiqlal Dusun Kunyi pada, Senin (24/07/2023) yang dibuka langsung oleh  Kepala Desa Pinang Rusli. 


Kegiatan ini berlangsung selama dua jam yang di mulai pukul 09.30 WITA. Acara dimulai dengan sambutan dari Koordinator Desa dan Kepala Desa. Peserta yang hadir pada saminar ini berjumlah 30 orang, di antaranya adalah tokoh masyarakat yang ada di desa seperti, kepala dusun, Babinsa Desa Pinang, tokoh agama, Organisasi KPML, dan para pemuda pemudi yang ada di Dusun Kunyi.


Dalam pembukaannya, Rusli mengharapkan agar dalam kegiatan seminar program kerja ini dapat menjadi awal yang baik untuk memulai kegiatan KKN. "Buatlah program yang bisa menyentuh seluruh elemen masyarakat, khususnya yang ada di Dusun Kunyi serta perbanyak berbaur dengan masyarakat,” ujarnya.



"Setelah melakukan observasi di Desa Pinang, khususnya di Dusun Kunyi, saya dan teman-teman KKN mendapat satu titik yang menjadi PR untuk mahasiswa KKN, yaitu penekanan masalah peningkatan minat belajar siswa dusun Kunyi pada bidang pendidikan dan dakwah," ujar Koordinator Desa Posko 17. 




Peserta seminar Program Kerja, yakni ibu-ibu PKK Dusun Kunyi, Desa Pinang mengharapkan hadirnya KKN Reguler  IAIN Parepare, dapat membantu dalam pemanfaatan pekarangan dengan menanam sayur-sayuran. Mahasiswa KKN dapat membantu dalam pemanfaatan pekarangan dimana di Dusun Kunyi ini banyak pekarangan yang tidak terpakai dan dapat dimanfaatkan dalam pencegahan masalah stunting. (Tim KKN, fzs/mif)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 25 Juli, 2023