Posko 19 KKNMB Bantu Warga Rattebuttu Pasang Pamsimas

18 Juli, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Mahasiswa KKN Moderasi Beragama melaksanakan pengabdian di masyarakat. Salah satu kegiatan mereka adalah berpartisipasi dalam pemasangan instalasi Pamsimas (penyediaan air bersih siap minum) yang dilaksanakan di Kel. Rattebuttu, Kec. Bonggakaradeng, Kab. Tana Toraja, Jumat (14/07/2023). Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa pemuka agama dan pemerintah setempat serta pemuda-pemuda juga turut andil dalam kegiatan tersebut. 




Pamsimas sendiri merupakan bantuan dari salah satu anggota DPR dan menghabiskan biaya kurang lebih Rp400 juta. Adapun Pemasangan pipa untuk Pamsimas ialah sejauh 4 km dan proses pengerjaannya sudah mencapai 30%. Salah satu warga, Linus Mangkurante menuturkan, pengerjaan pipa pamsimas sendiri sudah dilakukan 4 kali, sempat terhalang karena ada banyak acara-acara adat sehingga pemasangan sempat terhenti.



Mahasiswa KKN Nusantara sebanyak 11 orang dari kampus serta jurusan yang berbeda  juga turut membantu melakukan pemasangan pipa guna menjalin keakraban serta melakukan observasi di RatteButtu Bonggakaradeng, Tana Toraja. 

(fzs/alf)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 18 Juli, 2023