Posko 31 Rancang Program Kolaborasi untuk Masyarakat Desa Karueng

27 Juli, 2023 oleh
fikruzzamansaleh

Humas IAIN Parepare- Posko 31 Desa Karueng, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, mengadakan kegiatan seminar program kerja. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian KKN Reguler yang memiliki tujuan untuk memperkenalkan program-program kerja yang akan diimplementasikan pada masyarakat Desa Karueng. Kegiatan tersebut diadakan di Sanggar Kegiatan Desa Karueng, Selasa (25/07/2023) yang dibuka langsung oleh  Usmayadi Syarifuddin, Kepala Desa Karueng. 




Usmayadi Syarifuddin menyampaikan saran mengenai program kerja unggulan untuk mahasiswa KKN. “Program kerja yang akan dilaksanakan dapat dikolaborasikan oleh masyarakat dan pemuda desa agar tidak terbebani terkait pembiayaan dan saya mengharapkan agar dalam membuat suatu program kerja tidak terlalu rumit agar bisa terlaksana dengan baik," ujarnya. Selain itu, Usmayadi juga mengatakan bahwa ia mengharapkan mahasiswa KKN dapat memaksimalkan waktu yang ada untuk memberikan pelayanan-pelayanan kepada masyarakat sehingga kesan keberadaan mahasiswa KKN di Desa Karueng itu memiliki kesan yang baik di masyarakat.


"Kami di sini sebagai mahasiswa masih perlu bimbingan dan ajaran yang lebih dalam sehingga kami sangat membutuhkan uluran tangan dari masyarakat untuk membantu kami dalam menyukseskan program kerja yang kita susun ini, " ungkap Nur Amalia, moderator pada seminar program kerja posko 3.



Ketua BPD Desa Karueng  Muh. Ichsan Rahman juga memberikan saran atas salah satu program kerja untuk mengadakan kelas les bahasa setiap pekan"Baiknya les bahasa ini juga diimplementasikan atau diajarkan bukan hanya di kalangan anak-anak, tetapi juga di kalangan orang dewasa (orang tua), karena kami juga ingin pintar berbahas Inggris," ujarnya. 


"Harapan kami semoga dengan terlaksananya program kerja ini mampu memberikan feedback baik kepada masyarakat serta lebih menumbuhkan keharmonisan komunikasi dengan masyarakat," harapnya. (Tim KKN, fzs/mif)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 27 Juli, 2023