Prodi Akuntansi Syariah Gelar Pemutakhiran RPS dan Bahan Ajar

5 April, 2023 oleh
multazam.mansyur

Humas IAIN Parepare- Mengawali kegiatan perdana di tahun 2023, Program Studi Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Parepare melaksanakan program kerja Pemutakhiran RPS dan Bahan Ajar pada mata kuliah Akuntansi. Kegiatan yang terlaksana pada, Selasa (04/04/2023) ini berlangsung di Ruang Aula Mini Gedung Rektorat IAIN Parepare, dan dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Muzdalifah Muhammadun.

“Semoga kegiatan ini dapat merumuskan, merampungkan, serta memutakhirkan RPS dan bahan ajar mata kuliah Akuntansi yang berkualitas dan sejalan dengan kebutuhan dunia kerja,” ujar Muzdalifah Muhammadun. 

Kegiatan yang dikhususkan pada dosen pengampu mata kuliah Akuntansi ini dapat berjalan dengan baik. Pada kegiatan tersebut diisi dengan pemberian pemahaman yang universal dan komprehensif terkait kurikulum, RPS dan bahan ajar yang harus terkoneksi dengan baik. Hal tersebut penting untuk dilaksanakan sebagai upaya menciptakan alumni sarjana Akuntansi yang profesional dan sesuai profil lulusan program studi.


Proses perkuliahan juga diharapkan dapat memberikan penguatan dan penguasaan keterampilan dalam bidang akuntansi dan perkembangan kebutuhan dunia usaha agar para alumni cepat terserap di dunia kerja. 

Kegiatan Pemutakhiran RPS dan Bahan Ajar ini juga diisi oleh Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Prof Misnen Ardiansyah. Pada kesempatan tersebut, Prof Misnen Ardiansyah melakukan berbagi ilmu dan pengalaman terkait dengan proses peningkatan kualitas pembelajaran, khususnya pada bidang ilmu Akuntansi. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pemantik dalam meningkatkan mutu pembelajaran dan kualitas alumni Prodi Akuntansi IAIN Parepare untuk menjadi lebih baik. (ris, mma/mif)


di dalam Berita
multazam.mansyur 5 April, 2023